Kamis 07 Mei 2020, 15:14 WIB

DKMG Salurkan Bantuan di Yogyakarta Melalui Jaringan Gusdurian

Furqon Ulya Himawan | Nusantara
DKMG Salurkan Bantuan di Yogyakarta Melalui Jaringan Gusdurian

MI/Furqon Ulya
Penyerahan bantuan Deompet Kemanusiaan Media Group ke Jaringan Gusdurian di DIY, Kamis (7/5)

 

DOMPET Kemanusiaan Media Group (DKMG) menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk penanganan virus korona atau covid-19 kepada rumah sakit di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Gusdurian Peduli dan Sonjo (Sambatan Jogja). Serah terima dilakukan secara simbolis di Griya Gusdurian, Banguntapan, Bantul, DIY, Kamis (05/07).

"Semoga bantuan ini bisa membantu penanganan pandemi covid-19 untuk rumah sakit di Daerah Istimewa Yogyakarta," kata perwakilan DKMG Viktor Yasadhan saat menyerahkan bantuan kepada Koordinator Jaringan Gusdurian Peduli Alissa Wahid, Kamis (7/5),

Baca juga: Dompet Kemanusiaan Media Group Serahkan Bantuan APD

Menurut Viktor, bantuan yang diserahkan DKMG adalah bantuan kemanusian sumbangan masyarakat yang berhasil dikumpulkan DKMG. Berupa alat-alat kesehatan untuk rumah sakit di DIY.

Baca juga: Dompet Kemanusiaan Media Group Serahkan Bantuan APD

Alat-alat kesehatan itu ada sekitar 124 paket berisi alat-alat kesehatan seperti Hazmat Spunbon, Masker KN95, Gloves, Nurse Cap, Shoe Cover, Goggles Kacamata, Boots, dan alat-alat kesehatan lainnya yang dibutuhkan rumah sakit dalam menangani pandemi covid-19. Alat-alat kesehatan itu nantinya akan dibagikan kepada beberapa rumah sakit yang ada di DIY.

"Melihat realita di lapangan, kemungkinan bantuan kami belum cukup. Tapi semoga bisa membantu para perawat yang ada di garda terdepan dalam mengatasi pandemi dan membawa kebaikan untuk kita semua," kata Viktor.

Viktor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendonasikan dananya melalui DMKG. Dan berharap solidaritas dan persatuan masyarakat Indonesia dapat terus terjaga dalam menghadapi musibah.

"Semoga mereka mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa," harapnya.

Baca juga: Yayasan Media Group Salurkan Masker N95 untuk Para Medis

Koordinator Jaringan Gusdurian Peduli, Alissa Wahid, mengatakan, kerja sama dengan DKMG berupa penyaluran bantuan paket kesehatan dan kebersihan seperti sabun hand santizer, masker, dan alat-alat kesehatan lainnya.

Menurut Alissa, dalam pandemi covid-19 saat ini memang diperlukan solidaritas dan kerja sama semua pihak untuk mengatasinya dan keluar dari pandemi. Dan kerja sama dengan DMKG, lanjut Alissa, telah Jaringan Gusdurian Peduli lakukan sejak Maret.

"Kami telah mendistribusikan bantuan kesehatan ke 67 posko Jaringan Gusdurian Peduli di seluruh Indonesia," katanya.

Di DIY, lanjut Alissa, Jaringan Gusdurian Peduli menjembatan DMKG kepada Sonjo untuk mendistribusikan bantuan alat-alat kesehatan dan kebersihan ke sejumlah rumah sakit di DIY. "Ada 16 rumah sakit yang akan mendapat bantuan alat kesehatan," katanya.

Baca juga: DKMG Sudah Salurkan Bantuan Ke 247 RS dan 42 Puskesmas

Koordinator Sonjo Husada Rennta Chrisdiana menyatakan akan langsung mendistribusikan bantuan ke rumah sakit yang memang sampai sekarang masih membutuhkan bantuan alat kesehatan.

"Kami di rumah sakit masih membutuhkan suport dalam penanganan covid-19," katanya.

Rennta mewakili para perawat di rumah sakit yang sebagai garda depan penanganan covid-19, mengucapkan terima kasih atas bantuan alat-alat kesehatan dari DMKG. Dan berharap bisa tetap kuat dalam menghadapi badai pandemi Covi-19.

"Semoga kita semua bisa melewati badai ini dengan kuat," katanya. (X-15)


 

Baca Juga

MI/Arnold

Mulai 5 Juni ASN Bali Kerja Kembali Dalam Kenormalan Baru

👤Ruta Suryana/Arnoldus Dhae 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:25 WIB
GUBERNUR Bali Wayan Koster menyampaian kebijakan soal sistem kerja pegawai aparatur sipil negara (ASN) dalam tatanan kenormalan baru. Mulai...
MI/Dwi Apriani

Kemenag Sumsel: Pengembalian Uang Pelunasan Haji Hanya 9 Hari

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:16 WIB
Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama mencatat ada 198.765 jemaah haji reguler yang melunasi Bipih...
MI/Cikwan Suwandi

Jalur Alternatif di Karawang Hindari Penyekatan di Tol Japek

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:10 WIB
DALAM sepekan terakhir Jalan Badami-Loji dipadati kendaraan umum dan pribadi menuju Bekasi dan Jakarta. Jalur ini menjadi primadona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya