Kamis 07 Mei 2020, 14:30 WIB

Trump Sebut Satgas Covid-19 Akan Tetap Lanjutkan Tugasnya

Nur Aivanni | Internasional
Trump Sebut Satgas Covid-19 Akan Tetap Lanjutkan Tugasnya

AFP/Mandel Ngan
Presiden Amerika Serikat Donald Trump

 

Pada Rabu (6/5) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan Satuan Tugas (Satgas) virus covid-19 Gedung Putih akan tetap melanjutkan tugasnya "tanpa batas waktu" dengan kemungkinan perubahan personel.

Pernyataan tersebut muncul satu hari setelah para pejabat mengisyaratkan bahwa tugas Satgas akan menurun, lapor kantor berita Xinhua.

"Satgas akan dilanjutkan tanpa batas waktu dengan fokus pada keselamatan dan pembukaan kembali negara kita," cuit Trump dalam akun Twitter-nya, seperti dikutip dari Bernama, Kamis (7/5). Ia menambahkan bahwa pemerintahannya dapat menambah atau mengurangi jumlah personel di dalamnya.

Baca juga: Zoom Rekrut Mantan Penasehat Keamanan Trump Masuk Dewan Direksi

Dia juga mengatakan tim tersebut akan fokus pada pengembangan vaksin dan pengobatan untuk virus covid-19.

Pada Selasa, Wakil Presiden Mike Pence yang memimpin Satgas covid-19 mengatakan bahwa pembicaraan tentang penurunan intensitas pekerjaan Satgas sedang dilakukan. Pernyataan tersebut disampaikannya dalam sebuah briefing saat merespons pertanyaan tentang laporan New York Times terkait kemungkinan pembubaran tim Satgas.

Pakar penyakit menular AS Anthony Fauci juga termasuk anggota Satgas covid-19.

"Kami sedang melakukan pembicaraan tentang itu dan tentang waktu yang tepat bagi gugus tugas untuk menyelesaikan pekerjaannya," kata Pence kepada wartawan.

Kemungkinan penyesuaian di tubuh Satgas muncul pada saat kasus covid-19 yang dikonfirmasi di AS naik melampaui 1,2 juta. Angka kematian melampaui 71.000. Ini menurut data Johns Hopkins University. (Bernama/OL-14)

 

Baca Juga

AFP

Thai Airways Restrukturisasi lewat Pengadilan

👤MI 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:40 WIB
MASKAPAI penerbangan Thai Airways International selangkah lebih dekat untuk melakukan restrukturisasi melalui pengadilan...
DOK MI

Ratusan Petugas Kesehatan di Nigeria Terinfeksi Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:20 WIB
Jumlah kasus covid-19 yang dikonfirmasi di negara ini telah mencapai 10.819. Dari jumlah tersebut, terdapat 314 kematian dan 3.240...
AFP

Kematian Akibat Covid-19 di Brasil 30.000 Orang

👤MI 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:15 WIB
JUMLAH kematian akibat covid-19 di Brasil pada Selasa (2/6) melampaui 30.000 orang. Angka yang dirilis Kementerian Kesehatan Brasil...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya