Kamis 07 Mei 2020, 14:15 WIB

CEO Bayern Muenchen Lega Bundesliga Kembali Bergulir

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
CEO Bayern Muenchen Lega Bundesliga Kembali Bergulir

AFP/Christof Stache
CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge saat festival Oktobefest di Munich (6/11/2019)

 

CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengaku lega Bundesliga akan kembali bergulir pada 15 Mei setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah. Bundesliga telah ditunda sejak pertengahan Maret lalu dan menjadi liga top Eropa yang telah menentukan untuk kembali melanjutkan kompetisi.

"FC Bayern merasa sangat bersyukur, puas dan bahagia. Kami sudah bekerja keras agar kompetisi kembali bergulir. Dengan lampu hijau dari pemerintah, kami akan memenuhi persyaratan untuk memulai kembali liga. Ini adalah langkah penting bagi Bundesliga," kata Rummenigge, dilansir dari Skysport, Kamis (7/5).

Rummenigge mengaku kembalinya sepak bola akan berdampak besar bagi kehidupan masyakarat Jerman yang telah berjuang melawan covid-19 selama beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Setien tidak Mau Barca Juara karena Kompetisi Dihentikan

"Kami tahu, sepak bola tidak penting secara sistemik, tapi sepak bola memiliki arti bagi masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Rummenigge juga mengaku lega Bundesliga menemukan kejelasan dan dapat dilanjutkan di atas rumput hijau. Ia mengaku jika liga dibatalkan seperti Prancis dan Belanda akan rentan terjadi polemik dan bisa berujung di meja hijau.

"Jika ditentukan di luar lapangan hijau seperti Belanda dan Prancis, maka akan membawa masalah. Siapa yang juara? Siapa yang lolos ke Liga Champions? Siapa yang terdegradasi? Ini akan mengarah pada ketidakpuasan dan berujung masalah hukum," jelasnya.

"Kabar baik Bundesliga terus berlanjut. Ini akan berdampak besar pada finansial semua klub jika liga dihentikan," pungkas Rummenigge. (skysports/OL-14)

 

Baca Juga

AFP/Joel KUNZ / Borussia Dortmund

Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:30 WIB
Comolli meramalkan harga pemain akan turun antara 30 hingga 50% ketimbang biasanya dengan aktivitas belanja klub menurun hingga 70% dan...
AFP/ISABEL INFANTES

Sedikitnya 60 Klub di Inggris akan Bangkrut karena Covid-19

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 10:45 WIB
Skenario terburuk adalah bermain musim depan tanpa penonton di stadion, sehingga banyak klub kehilangan sumber penghasilan utama...
Instagram @sandisamosir

Sandi Arta Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:30 WIB
Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan. Karena, bagi dia, performa seorang pesepak bola...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya