Kamis 07 Mei 2020, 12:15 WIB

Chelsea Harus Berikan Gilmour Jika Inginkan Rice

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Chelsea Harus Berikan Gilmour Jika Inginkan Rice

AFP/Glyn KIRK
Declan Rice

 

PELATIH West Ham United David Moyes tidak keberatan melepas Declan Rice ke Chelsea. Namun, ia meminta The Blues memberikan Billy Gilmour sebagai gantinya.

Sudah menjadi rahasia umum jika Chelsea menginginkan Rice. Produk akademi The Blues itu dinilai sebagai sosok yang tepat menjadi gelandang jangkar jangka panjang oleh Frank Lampard.

Tapi mengingat statusnya sebagai pemain penting The Hammers, Moyes enggan kehilangan Rice dengan harga murah. Karena itu, ia meminta Gilmour yang dinilai sebagai pengganti ideal.

Baca juga: Arsenal Diminta Segera Cari Pengganti Oezil

"Saya tertawa karena rumor yang menyebutkan Chelsea menginginkan Declan Rice. Jadi saya pikir, mari tukar dengan Billy Gilmour," kata Moyes kepada BBC Sport.

Moyes mengaku kagum dengan kemampuan Gilmour. Menurutnya, gelandang 18 tahun memiliki ketenangan seperti pemain kawakan meski baru menjalani debut musim ini.

"Dia terlihat seperti pemain berpengalaman. Ia terlihat sangat lapar, seseorang yang sangat mencintai permainan ini," papar mantan pelatih Manchester United itu. (OL-1)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

PSSI Sebut Klub Setuju Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:41 WIB
Seluruh klub sepakbola liga 1 dan 2 sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang sebelumnya ditunda sejak Maret karena pandemi...
Ilustrasi

PSSI Siapkan Protokol Medis untuk Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:21 WIB
PSSI telah menyusun protokol medis yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 dan 2 kembali bergulir. Sebelumnya, klub dan PSSI telah...
Medcom.id

Borneo FC Dukung Opsi Lanjutkan Liga 1 pada September

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 16:49 WIB
PSSI telah mengajukan opsi, yakni kompetisi dilanjutkan kembali mulai September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya