Kamis 07 Mei 2020, 11:15 WIB

Belanda Izinkan Restoran Buka Kembali pada Juni

Basuki Eka Purnama | Internasional
Belanda Izinkan Restoran Buka Kembali pada Juni

AFP/Robin VAN LONKHUIJSEN / ANP
Warga makan malam di restoran yang menerapkan 'rumah kaca karantina' di Amsterdam, Belanda.

 

RESTORAN, kafe, dan museum di Belanda diizinkan buka kembali dengan sejumlah pembatasan pada 1 Juni setelah kebijakan lockdown diperlonggar. Hal itu dikatakan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Selasa (6/5).

Masker wajib digunakan di transportasi publik mulai bulan depan saat sejumlah layanan mulai beroperasi ungkap Rutte yang menjelaskan sejumlah pelonggaran dari lockdown yang diberlakukan pada 16 Maret lalu.

Belanda menggunakan pendekatan yang lebih ringan dibandingkan negara-negara tetangga mereka. Namun, Rutte memperingatkan jika angka infeksi kembali naik, kebijakan lockdown akan kembali diberlakukan.

Baca juga: Juru Bicara Bolsonaro Positif Covid-19

"Kita tidak bisa membuka lockdown jika kita tidak bijak," ujar Rutte.

Sekolah menengah juga akan mulai dibuka pada Juni sementara sekolah dasar dan taman kanak-kanak akan mulai dibuka pekan depan.

Restoran, kafe, museum, dan bioskop diizinkan menampung maksimal 30 orang, mencakup staf serta harus mematuhi aturan social distancing sejauh 1,5 meter mulai 1 Juni.

Pengunjung restoran diminta membuat reservasi dan menyatakan bahwa mereka tidak memiliki potensi menularkan covid-19. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Manjunath Kiran

Pekan Depan, India Buka Lagi Mal dan Perkantoran

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:26 WIB
Kementerian Kesehatan India  telah meminta semua instansi untuk memastikan sanitizer ditempatkan di pintu masuk dan mematuhi aturan...
AFP/Narinder Nanu

Kasus Covid-19 di India Melonjak, 273 Kematian dalam Sehari

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:25 WIB
Saat pemerintah bersiap melonggarkan kebijakan lockdown, India mencatatkan penambahan 9.851 kasus baru covid-19 dalam 24...
AFP/CARLOS COSTA

Portugal Umumkan Rencana Ekonomi Atasi Dampak Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:40 WIB
Perdana Menteri Portugal Antonio Costa mengumumkan rencana untuk menangani atau mengurangi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya