Kamis 07 Mei 2020, 10:00 WIB

Dishub: Pejabat Keluar Kota harus Ada Surat Tugas

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Dishub: Pejabat Keluar Kota harus Ada Surat Tugas

MI/BARRY FATHAHILLAH
Dishub DKI Jakarta bakal mengawasi pergerakan warga termasuk pejabat yang diperbolehkan pergi ke luar kota di tengah larangan mudik.

 

DINAS Perhubungan DKI Jakarta bakal mengawasi pergerakan warga termasuk pejabat yang diperbolehkan pergi ke luar kota di tengah larangan mudik.

Dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tentang Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, masyarakat boleh mudik dengan syarat-syarat tertentu.

"Kalau instansi pemerintah kan harus ada surat tugas. Kita paham ada surat tugas, otomatis bisa berjalan (keluar kota)," ujar Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo saat dihubungi, Jakarta, Rabu (6/5).

Syafrin juga menegaskan, sampai saat ini layanan angkutan umum masih dilarang beroperasi. Hal ini mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idulfitri 1441 H. Hanya kereta api saja yang beroperasi.

Baca juga: Kemenhub Tegaskan tetap Larang Mudik, meski...

Terkait keputusan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengizinkan seluruh transportasi beroperasi, Dishub bakal menunggu kepastian arahan dari pusat itu.

"Sampai saat ini tidak ada angkutan umum yang beroperasi. Tetap larangan mudik, artinya tidak ada angkutan umum yang beroperasi," kata Syafrin

Seperti diketahui, pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi soal keputusan itu dilontarkan saat rapat kerja virtual dengan Komisi V DPR di Jakarta, Rabu (6/5).

Ia menjelaskan kebijakan tersebut merupakan salah satu penjabaran dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idulfitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. (A-2)

 

Baca Juga

Dok MI

Polisi Tembak Mati Dua Perampok Minimarket

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:13 WIB
Dua pelaku yang tertembak mati sempat mengeluarkan senjata api dan berusaha melumpuhkan anggota...
Ilustrasi

Pasien Covid-19 Sembuh di Jakarta Tambah 143 Orang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:10 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta menyampaikan perkembangan terkini...
MI/Susanto

Rapid Test 164.139 Orang di Jakarta, 6 Ribu Reaktif

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:33 WIB
Ani menjelaskan untuk warga yang hasil rapid tes reaktif ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab secara PCR untuk menegakkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya