Kamis 07 Mei 2020, 09:32 WIB

Bansos Pemda DIY Tunggu Lampu Hijau dari Pemerintah Pusat

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Bansos Pemda DIY Tunggu Lampu Hijau dari Pemerintah Pusat

MI/Ardi Teristi Hardi
Kepala Dinas Sosial DIY, Untung Sukaryadi

 

BANYAKNYA bantuan sosial yang dikucurkan pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, kota/kabupaten, hingga desa membuat validasi pendataan berlangsung lama. Penyaluran bansos dari Pemda DIY menunggu lampu hijau dari pemerintah pusat lewat validasi data, agar jangan sampai ada orang yang mendapat bantuan sosial dobel atau bahkan lebih dari itu.

"Datanya kami sudah ada dan sudah dikirim ke kementerian," kata Kadarmanta Baskara Aji, Sekretaris Daerah Pemda DIY, Rabu (6/5). 

Menurut dia, saat ini pihaknya tinggal menunggu informasi selanjutnya dari kementerian.Dari hasil pencocokan dan pengecekan data terakhir dengan Kabupaten/Kota di DIY, jumlah kepala keluarga yang akan dibantu Pemda DIY sebanyak 130.016.

"Jumlah itu perlu divalidasi lagi agar jangan sampai ada duplikasi data yang menerima bantuan, baik dari Pusat, dari Kabupaten/Kota maupun dari desa," jelas dia. 

baca juga: Flores Timur Ungkap Pasien Pertama Positif Covid-19

Harapanya, semua masyarakat yang tidak mampu dapat menerima bantuan dari pemerintah. Kepala Dinas Sosial DIY, Untung Sukaryadi menambahkan, pihaknya tinggal menunggu finalisasi data dari pusat. 

"Harapannya bisa secepatnya bisa masuk (data final), akan segera kita SK-kan, data siap uang siap langsung distribusi," pungkas Untung. (AT)

Baca Juga

Mi/Hijrah Ibrahim

Istri Wali Kota Tidore Juga Dipastikan Positif Covid-19

👤Hijrah Ibrahim 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:01 WIB
Transmisi lokal istri wali kota dimaksud adalah dari pasien nomor 100 yakni mendiang Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman,...
MI/Djoko Sardjono

Penyekatan Pemudik di Klaten, 492 Kendaraan Diputar Balik

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 08:30 WIB
Penyekatan kendaraan di Prambanan, yang merupakan perbatasan Kabupaten Klaten dengan DIY, juga merupakan rangkaian kegiatan operasi...
Medcom

Satu Karyawan Positif Covid-19, Toserba di Ciamis Ditutup

👤Kristiadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:49 WIB
Salah satu karyawan perempuan berinisial R, 51, terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab yang telah keluar dari Labkesda...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya