Kamis 07 Mei 2020, 06:35 WIB

Koalisi Padi Jilid II Dukung Hermus-Edi Maju Pilkada Manokwari

Martinus Solo | Nusantara
Koalisi Padi Jilid II Dukung Hermus-Edi Maju Pilkada Manokwari

MI/Martinus Solo
Deklarasi Koalisi Padi Jilid II mendukung pasangan Hermus Indo-Edi Budiyono sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari 2020-2025.

 

PETA politik Kabupaten Manokwari, Papua Barat  menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan pada Desember 2020 mendatang terlihat masih landai. Setelah meninggalnya Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan pada 21 April lalu, tidak membuat peta politik koalisi partai pendukung berubah arah. 

Hal ini dibuktikan setelah 17 hari meninggalnya Demas Paulus Mandacan, koalisi partai pendukung PADI jilid II mencari sosok pemimpin pengganti almarhum. Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay mengatakan, sosok yang cocok mengantikan posisi calon Bupati Manokwari adalah Hermus Indo, akan didampingi Edi Budoyo sebagai calon wakil bupati periode 2020-2025.

"Figur Hermus Indo adalah sosok yang cocok menggantikan posisi almarhum Demas Paulus Mandacan. Semua partai yang tergabung dalam koalisi PADI jilid II ini. Partai Gerindra dan Demokrat telah bergabung untuk mendeklarasikan pasangan Hermus Indo-Edi Budoyo untuk bertarung dalam Pilkada Manokwari nanti," kata Marinus Bonepay, Rabu (6/5).

baca juga: Masyarakat Cirebon Tidak Taat Aturan PSBB Jabar

Marinus optimistis kehadiran sosok Hermus Indo sebagai bakal calon bupati Manokwari bisa terwujud. Mantan Ketua DPD KNPI Papua Barat ini diyakini bisa diterima semua kalangan.

"Saya yakin partai yang belum menentukan pilihan rekomendasi akan memberikan rekomendasi kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Manokwari, Hermus Indo-Edi Budoyo," tegasnya.

Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indo-Edi Budoyo berlangsung di Resto Mansinam Beach dihadiri koalisi partai, PDI Perjuangan, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PKS, PKB, Demokrat dan Gerindra.(OL-3)
 

Baca Juga

Dok. DPD RI

Banyuwangi Dinilai Siap Masuk Era Kenormalan Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:25 WIB
Ia memuji kesigapan dan kesiapan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam menangani penyebaran pandemi...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bandara YIA Kulon Progo Mulai Aktif

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:02 WIB
Maskapai yang melayani penerbangan tersebut yakni Garuda, Citilink, Lion, Sriwijaya Air, dan menyusul penerbangan lainnya seperti...
Dok. Pribadi

Petrus Uropmabin Puji Komitmen Surya Paloh untuk Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:28 WIB
Sosok Surya Paloh bagi orang Papua adalah seorang nasionalis sejati yang melihat Indonesia secara utuh dari Sabang sampai Merauke, dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya