Kamis 07 Mei 2020, 06:02 WIB

Masyarakat Cirebon Tidak Taat Aturan PSBB Jabar

Antara | Nusantara
Masyarakat Cirebon Tidak Taat Aturan PSBB Jabar

ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Petugas dari Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub memeriksa penumpang bus keluar dari gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon.

 

POLRES Cirebon Kota mendapati masyarakat belum mematuhi peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada hari pertama, Rabu (6/5). 
  
"Kita masih banyak menemukan masyarakat yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah," kata Kasubag Humas Iptu Ngatidja di Cirebon, Rabu (6/5).
  
Ngatidja menuturkan pada hari pertama PSBB Jawa Barat, anggota Polres Cirebon Kota yang tersebar di beberapa tempat terus melakukan sosialisasi dan juga edukasi kepada masyarakat.Dari beberapa laporan yang masuk masih banyak masyarakat beraktivitas di luar rumah tanpa mengenakan masker.
  
"Kami mengedukasi setiap masyarakat yang keluar rumah agar terus mengenakan masker selama masa PSBB," ujarnya.

baca juga: Pedagang Kecewa PSBB Diluapkan Dengan Main Bola
  
Dia melanjutkan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota juga termasuk jalur mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah dan lainnya, untuk itu juga didirikan beberapa check point Jika terindikasi pemudik yang menuju kampung halaman, maka mereka yang ketahuan akan disuruh putar balik ke tempat asal. Tidak hanya memeriksa kendaraan pribadi, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kendaraan umum dan setiap kendaraan umum harus menerapkan physical distancing.
  
"Para penumpang juga akan diperiksa dan kalau ada indikasi sakit akan langsung dievakuasi tim medis ke tempat yang sudah disediakan," tambahnya. (OL-3)

Baca Juga

Istimewa

Empat Perwira Penerbad Korban Helikopter Jatuh

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:55 WIB
SEBUAH Helikopter M17 dengan nomor registrasi HA 5141 milik kesatuan Peberbangan Angkatan Darat (Penerbad) jatuh di dekat Kawasan Industeri...
dok pemprov jatim

Kinerja Polda Jatim Ungkap Narkoba di Tengah Pandemi Diapresiasi

👤RO/Micom 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:51 WIB
Banyaknya sabu yang disita dalam satu kasus ini menjadi rekor baru di jajaran Polda...
MI/John Lewar

Satu Makam PDP Covid-19 di Mabar Dibongkar, Jenazahnya Hilang

👤John Lewar 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:50 WIB
SATU kuburan jasad Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Mejerite, Desa Tanjung Boleng, berdekatan dengan Kampung Lancang, Kecamatan Komodo,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya