Kamis 07 Mei 2020, 05:45 WIB

Metland Beri Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
Metland Beri Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Dok Metland
Pembagian sembako bagi warga sekitar perumahan Metland Menteng, Rabu (6/5)

 

BEKERJA sama dengan Yayasan Metropolitan Peduli (YMP), Perumahan Metland Menteng, Jakarta Timur menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga dan masyarakat sekitar perumahan yang terdampak pandemi wabah covid-19. Sebanyak 600 paket sembako dibagikan secara bertahap yang dimulai dari 21 April, 6 Mei, hingga 12 Mei mendatang.

General Manager Metland Menteng Dedy Indrawan mengatakan, bantuan sembako itu diharapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi masyarakat sekitar yang terdampak pandemi. Program tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT Metropolitan Land Tbk, induk usaha Metland Menteng.

Dalam proses distribusi sembako itu, Dedy menyatakan pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan terutama physically distancing (jaga jarak). Selain itu, penyaluran bantuan sembako dilakukan dalam beberapa taha untuk menghindari penumpukan dan kerumunan masyarakat yang akan menerima bantuan.

"Sekaligus juga untuk menjaga ketertiban, kami bekerja sama dengan kepolisian dalam hal ini Polsek Cakung Jakarta Timur dan perwakilan dari beberapa RW di sekitar kawasan," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (6/5).

Di samping memberikan bantuan, lanjut Dedy, Metland Menteng bersama warga perumahan juga telah melakukan sejumlah upaya untuk menghambat penyebaran virus korona. Di antaranya mengecek suhu badan, penyemprotan disinfektan, dan penggunaan masker bagi setiap orang yang akan memasuki pintu gerbang dan cluster.

Perumahan Metland Menteng dibangun di atas lahan seluas 135 hektare di Jl Hamengkubuwono, Jakarta Timur. Harga yang ditawarkan untuk produk di kawasan ini mulai dari Rp1,5 miliar sampai dengan Rp3,5 miliar.

Seperti halnya proyek properti lain, proyek ini juga terkena dampak dari mewabahnya korona di Tanah Air. Karena itu, demi memulihkan minat dan memudahkan konsumen yang sedang mencari hunian di tengah kondisi pandemi saat ini, pengembang ikut dalam program yang memudahkan masyarakat mendapat rumah yakni melalui Book Now, Pay Later Deals! yang diselenggarakan Metland.

Menurut Dedy, melalui program ini konsumen dapat melakukan pembayaran uang tanda jadi periode April hingga Mei 2020, libur bayar selama 3 bulan dan mulai melakukan cicilan pada Agustus 2020. "Keuntungan lainnya pada program ini konsumen berkesempatan mendapatkan subsidi bunga KPR 1% yang diberikan developer," pungkasnya. (RO/X-12)

Baca Juga

Antara

Hati-hati, Wilayah Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Lebat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 01 Juni 2020, 16:46 WIB
Wilayah Jabodetabek bakal diguyur hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sepanjang sore ini hingga mala...
Dok. BNPB

Hari ini, Pasien Covid-19 Sembuh Jadi 7.637 Orang

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Senin 01 Juni 2020, 16:31 WIB
Hari ini, jumlah pasien covid-19 yang sembuh di Indonesia menjadi 7.637 orang setelah ada penambahan 329 orang yang dinyatakan...
MI/Ramdani

2.498 Pasien di RSD Wisma Atlet Dipulangkan

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Senin 01 Juni 2020, 16:13 WIB
Sebanyak 2.498 pasien covid-19 telah sembuh dan dipulangkan dari Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kamayoran, Jakarta sejak 23 Maret-1...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya