Kamis 07 Mei 2020, 05:15 WIB

Bayern Muenchen Siap Merebut Gelar Kedelapan Beruntun

Widhoroso | Sepak Bola
Bayern Muenchen Siap Merebut Gelar Kedelapan Beruntun

AFP
Pemain Bayern Muenchen menjalani latihan.

 

KEPASTIAN akan kembali bergulirnya Bundesliga membuat Bayern Muenchen bersiap merebut gelar kedelapan secara beruntun. Dalam pernyataanya Rabu (6/5) Liga Sepak Bola Jerman (DFL) memastikan Bundesliga akan mulai bergulir kembali pada 15 Mei mendatang.

Saat kompetisi dihentikan pertengahan Maret lalu, Bayern Muenchen berada di puncak klasemen. Dari 25 laga yang telah dimainkan, Muenchen memimpin dengan 55 poin.

Posisi dua ditempati Borussia Dortmund dengan 51 poin. Sedangkan RB Leipzig dan Borussia Muenchengladbach berada di posisi tiga dan empat dengan poin 50 dan 49. Sedangkan Bayer Leverkusen menempati posisi lima dengan 47 poin.     

Dengan maksimal 27 poin yang tersedia di sembilan laga tersisa, lima tim teratas teratas tersebut masih memiliki peluang besar untuk menjadi juara. Namun, Bayern Muenchen dinilai menjadi tim yang paling berpeluang merebut juara di akhir musim.    

"Ini sangat menggembirakan. Kami tidak sabar lagi ingin menyelesikan kompetisi," ujar Ketua Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.

Kepastian bisa kembali bergulirnya Bundesliga juga disambut gembira Dortmund. "Kami sangat senang orang-orang di Jerman telah berperilaku sangat baik sehingga penyebaran Covid-19 setidaknya telah terkendali," kata CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP

Lautaro Martinez Makin Mendekat ke Barcelona

👤Widhoroso 🕔Kamis 04 Juni 2020, 00:55 WIB
Klausul pelepasan pemain berusia 22 tahun itu valid hanya untuk minggu pertama Juli dan harus dibayarkan kontan alias tidak bisa...
Antara

Tottenham Hotspur Rahasiakan Satu Orang yang Positif Covid-19

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 23:53 WIB
Tottenham menyatakan bahwa individu yang bersangkutan tidak menampakkan gejala apapun dan akan mulai menjalani swakarantina selama tujuh...
Dok. Wikipedia

Ini Syarat dari Persija Jika Liga 1 akan Dilanjutkan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:22 WIB
Jika diprediksi kurva akan melandai pada Oktober, maka ia mengatakan kompetisi sebaiknya digelar di Pulau Jawa untuk meminimalisir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya