Kamis 07 Mei 2020, 04:40 WIB

Bawaslu Bali Donasikan Masker Non Medis

Arnoldus Dhae | Nusantara
Bawaslu Bali Donasikan Masker Non Medis

DOK MI
Ilustrasi

 

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali menyerahkan atau mendonasikan 3.752 masker non medis kepada Pemprov Bali untuk kemudian didistribusikan kepada warga atau desa adat yang membutuhkan.

Ketua Bawaslu Bali I Ketut Aryani mengatakan wabah Covid 19 menjadi musuh bersama Bangsa Indonesia tidak terkecuali Bawaslu. Untuk itu Bawaslu Bali melakukan aksi sosial berupa pemberian bantuan masker non medis.

Menurut Ariyani, aksi sosial Bawaslu Bali sebagai bentuk menjaga soliditas, bersama komponen masyarakat untuk mencegah  meluasnya wabah covid 19. "Semoga bantuan masker ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," tukas Ariyani, Rabu (6/5).

Kadis Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Bali, IGA Ketut Kartika Jaya Seputra.Kartika Jaya menyambut baik aksi sosial yang dilakukan oleh Bawaslu Bali. Dia menambahkan, pihaknya oleh Gubernur Bali telah ditunjuk sebagai penerima bantuan masker dari badan/lembaga pemerintah yang ada di Bali.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Bawaslu Bali. Nanti setelah bantuan terkumpul, akan kami distribusikan melalui desa adat di Bali yang jumlahnya 1.493 desa adat. Walau tidak mencukupi, paling tidak bantuan ini bisa membantu warga yang membutuhkan," ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini masih sering menemukan warga yang tidak mengenakan masker baik sengaja maupun tidak sengaja. Alasannya macam-macam, mulai dari lupa hingga masker langka. Masker hasil donasi ini akan didistribusikan kepada warga di beberapa desa adat yang membutuhkan. (R-1)

 

Baca Juga

MI/Tosiana

70 Taruna Akmil Ikuti Seleksi Penerbad

👤Tosiana 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:47 WIB
Sebanyak 70 orang taruna tingkat 1 Akademi Militer (Akmil) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengikuti seleksi untuk menjadi calon anggota...
Antara

New Normal, Pelindo 1 Kedepankan Layanan Berbasis Digital

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:41 WIB
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, akan mengedepankan sistem layanan berbasis digital dalam implementasi skenario New...
MI/Gaudensius Suhardi

Warga Diaspora Manggarai Surati Gubernur NTT dan Bupati

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:26 WIB
"Kami minta agar menaati bebeberapa regulasi tersebut dan menghentikan semua proses pemberian izin atas rencana pembangunan pabrik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya