Kamis 07 Mei 2020, 04:10 WIB

Pemprov Sulteng Bantu Warga Terdampak Korona Selama Tiga Bulan

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Pemprov Sulteng Bantu Warga Terdampak Korona Selama Tiga Bulan

DOK MI
Ilustrasi

 

MASYARAKAT yang terdampak virus korona di Sulawesi Tengah akan mendapat bantuan dari pemerintah berupa sembako yang akan dibagi selama tiga bulan berturut-turut. Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mengatakan bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang tidak tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan juga akan diberikan kepada pekerja atau buruh yang dirumahkan atau yang terkena pemutusan hubungan kerja. Namun, pemberian bantuan untuk buruh jika buruh tersebut belum terdaftar dalam program kartu pra kerja.

"Insha Allah untuk semua masyarakat di Sulteng kami sebagai pemerintah akan mengintervensi dengan memberikan bantuan," terangnya di Palu, Rabu (6/5).

Menurut Longki, meski pemerintah juga memberikan bantuan untuk masyarkat, namun tidak sebanyak dari bantuan yang berikan kementerian. "Kemungkinan bantuan dari pemerintah provinsi hanya Rp300 per bulan dan itu akan diberikan selama tiga bulan berupa paket sembako," jelasnya.

Longki menegaskan, bagi masyarakat yang memang belum terdaftar dalam PKH, DTKS, dan BLT, berhak mendapat bantuan dari Pemprov Sulteng. "Tapi pemberian bantuan tetap disesuaikan dengan kemampuan pemerintah provinsi," imbuhnya. (R-1)

Baca Juga

DOK MI

Tingkat Kesembuhan Covid di DIY Capai 72 Persen

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:40 WIB
"Dengan rapid test massal, kita bisa memberikan data yang tepat. Data yang  kita miliki (jumlah pasien potitif Covid-19 yang...
DOK MI

Kasus Postif Korona di Tuban Kembali Bertambah

👤M Yakub 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:25 WIB
Tujuh kasus positif baru tersebut satu berasal dari klaster Tambakboyo, tiga dari klaster Pasar Tambakboyo, dan klaster...
Ist

UGM masih akan Terapkan Perkuliahan Daring

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:50 WIB
Untuk tahun ajaran 2020/2020, rencananya pada semester ganjil, selama setengah semester, pembelajaran masih dilakukan secara daring hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya