Rabu 06 Mei 2020, 19:35 WIB

Hasjrat Abadi Donasikan Ventilator & APD ke RS Rujukan Covid-19

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Hasjrat Abadi Donasikan Ventilator & APD ke RS Rujukan Covid-19

Dok. Hasjrat Abadi Group
Donasi untuk tenaga medis dari Hasjrat Abadi Group

 

KEPEDULIAN terhadap tenaga medis dalam menangani pasien covid-19 terus ditunjukkan berbagai pihak. Salah satunya Hasjrat Abadi Group yang mendonasikan ventilator dan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit rujukan covid-19. 

Pada Rabu (6/5) Hasjrat Abadi mendonasikan ventilator dan APD senilai Rp2,9 miliar ke RS rujukan covid-19 di Jakarta. Diantaranya ialah Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, RSUP Persahabatan, dan RSUD Cengkareng. 

"Semoga donasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis dan membantu menyembuhkan suadara-saudara kita yang postif terkena covid 19," kata Roy Tandaju, Direktur Hasjrat Abadi Group. 

Donasi ventilator dan APD juga sebelumnya telah dilakukan Hasjrat Abadi untuk sejumlah RS rujukan covid-19 di wilayah Indonesia bagian Timur dengan nilai Rp6 Miliar. 

Baca juga : DD Bagikan 2.000 Paket Sembako Ke Cirebon, Bekasi dan Depok

Beberapa RS yang mendapatkan donasi ialah RS Prof Kandow di Manado,RSUD Jayapura, dan RSU WZ Yohannes Kupang, RSU Bahteramas Kendari. 

Selain dari sisi donasi untuk petugas medis, Roy mengungkapkan, pihaknya juga membantu warga terdampak covid-19 sebagai bagian penanggulangan dampak pandemi covid-19 di bidang sosial dan ekonomi. Hasjrat Abadi membagikan 1.500 paket sembako bagi masyarakat terdampak. 

"kami sangat mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka penanganan dampak Covid 19 dari sisi medis, sosial dan ekonomi terhadap masyarakat," pungkasnya. (RO/OL-7) 

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Masyarakat Punya Andil Besar Putus Rantai Penyebaran Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:15 WIB
“Masyarakat sangat memegang peran penting dan menjadi kunci keberhasilan dari upaya memutus penyebaran Covid-19 di Tanah...
Antara

Pemerintah Terbitkan Aturan New Normal untuk Perusahaan

👤Rudy Polycarpus 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:04 WIB
Pemerintah menyebut dalam situasi pandemi korona, roda perekonomian harus tetap berjalan dengan mengedepankan langkah...
Ilustrasi

Tagar #BersiapMenujuNewNormal Warnai Jagat Maya Malam ini

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 21:53 WIB
Tanda pagar #BersiapMenujuNewNormal pun mulai mengudara dijagat maya malam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya