Kamis 07 Mei 2020, 03:20 WIB

Bhayangkara FC tidak Setuju Pemotongan Subsidi

Widhoroso | Sepak Bola
 Bhayangkara FC tidak Setuju Pemotongan Subsidi

Antara
Ilustrasi

 

BHAYANGKARA FC meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membayar subsidi klub sesuai dengan kesepatan awal. The Guardian, juklukan Bhayangkara FC, tidaak ingin operator kompetisi tersebut melakukan pemotongan.

PT LIB, lewat surat bernomor 187/LIB-COR/V/2020, yang dikirimkan kepada PSSI, mengajukan untuk pemotongan subsidi. Klub Liga 1 dari Rp520 juta menjadi Rp350 juta, sementara kontestan Liga 2 dipangkas pembayarannya dari Rp250 juta jadi Rp100 juta.

Namun, PSSI membalas surat tersebut dengan penolakan. Surat bernomor 1098/UDN/135/V-2020, yang ditandatangani Plt sekjen PSSI Yunus Nusi, menginstruksikan PT LIB membayar subsidi klub tanpa pemotongan.

"Jangan dipotong. Kami saat ini sudah habis-habisan untuk tim. Sebenarnya semua pasti berharap dari subsidi yang diberikan dari PT LIB tersebut untuk membantu kebutuhan dari tim itu sendiri," kata COO Bhayangkara FC Sumardji, Rabu (6/5).

Sumardji, mengatakan keuangan timnya sedang bermasalah akibat virus corona. Tidak ada pemasukan dari sponsor sehingga terlalu berat bila PT LIB sampai memotong uang subsidi.

"Kami masih memiliki kewajiban untuk bisa membayar gaji pemain dan itu kan harus kami bayarkan. Kalau memang dipotong ya pasti akan sangat dirugikan," ujarnya. (Goal/R-1)

Baca Juga

MI/Seno

Coronation Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:02 WIB
Dusseldorf sendiri mengharapkan kiper Florian Kastenmeier bisa kembali menampilkan permainan terbaik seperti saat memecundangi...
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS

Final Piala FA Diharapkan Bisa Digelar 1 Agustus

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:20 WIB
Undian babak perempat-final telah dilangsungkan pada 9 Maret namun pertandingan tidak dapat digelar karena pandemi virus corona yang...
AFP

Leverkusen Geser Leipzig, Havertz Kembali Bikin Rekor

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:40 WIB
Gol ke gawang Freiburg membuat Havertz kini menjadi pemain pertama Bundesliga yang mampu mencetak 35 gol dalam usia yang belum mencapai 21...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya