Kamis 07 Mei 2020, 03:10 WIB

Saran Eto'o untuk Aubameyang dan Mane: Jangan ke Barcelona!

Widhoroso | Sepak Bola
Saran Eto

AFP
Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto'o

 

MANTAN peman depan Barcelona, Samuel Eto’o menegaskan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane bukan pemain yang cocok dengan filosofi Barcelona.

Aubameyang dan Mane memang mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Spanyol. Barcelona dan Real Madrid disebut-sebut akan menjadi tujuan favorit dua rekan Eto’o sesama asal Afrika itu.

"Di ruang gerak yang luas, Aubameyang dan Mane merupakan pemain-pemain yang akan mematikan lawan-lawannya. Masalahnya di Barcelona, Anda membutuhkan pemain yang bisa bergerak dalam ruang kecil,” ucap Eto’o, seperti dilansir dari AS pada Rabu (6/5)

Pemain asal Kamerun itu menambahkan tidak setiap pemain bisa akan mudah cepat beradaptasi dengan gaya main Barcelona. "Tidak mudah untuk menemukannya,” tambahnya.

Eto’o adalah salah satu striker terdahsyat sepanjang sejarah Barca. Bersama klub Catalunya pada periode 2004–2009, ia meraih segalanya, baik pencapaian tim pun individual. Empat titel LaLiga, dua Liga Champions, satu Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, hingga gelar topskor kompetisi berhasil didapat Eto'o.

Eto'o memutuskan pensiun pada 7 September 2019 di usia 38 tahun. Klub terakhirnya asal Qatar, Qatar SC. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/RONALD WITTEK

Dibekap Freiburg, Gladbach Terancam Turun Posisi

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 04:15 WIB
Bayer Leverkusen yang berada di posisi lima dengan poin sama, 56, berpeluang menggeser Gladbach karena belum memainkan laga...
Antara

Jadwal Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 belum Berubah

👤Antara 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 03:20 WIB
PSSI mengklaim FIFA mengapresiasi kerja yang telah dilakukan untuk Piala Dunia U-20 2021. FIFA pun meminta PSSI untuk secepatnya...
AFP/NHAC NGUYEN

Stadion di Vietnam Kembali Dipadati Penonton

👤Antara 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 03:15 WIB
Kapten tim nasional Vietnam Que Ngoc Hai dari klub Viettel mengatakan sangat menyenangkan melihat stadion...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya