Kamis 07 Mei 2020, 02:15 WIB

Puluhan Kendaraan Dilarang Keluar Kota Palu

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Puluhan Kendaraan Dilarang Keluar Kota Palu

Antara
Ilustrasi

 

SELAMA 11 hari Operasi Ketupat Tinombala yang digelar Ditlantas Polda Sulawesi Tengah berlangsung, 97 kendaraan baik mobil, sepeda motor, dan bus dilarang keluar Kota Palu. Puluhan kendaraan itu digunakan para pemudik untuk berlebaran di kampung halaman.  

"Saat ditanya mereka hendak mudik. Di saat itu juga kami menyuruh agar warga tersebut memutar haluan dan tetap berada di Palu," terang Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Kingkin Winisuda, Rabu (6/5).

Menurut Kingkin, tindakan yang telah diterapkan dalam pelaksanaan operasi dilakukan berdasarkan imbauan pemerintah kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus korona yang telah menjangkit hampir ke seluruh negara termasuk Indonesia.

"Masyarakat sudah diimbau untuk tidak mudik lebaran tahun ini. Makanya di setiap pos ada penjagaan untuk menghalau," ungkapnya.

Kingkin menambahkan untuk menjamin ketersediaan dan distribusi logistik kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, personel yang berada di pos sekat turut melakukan pengawalan terhadap kendaraan yang membawa kebutuhan pokok masyarakat ke wilayah Palu.

"Namun sebelum pengawalan terhadap para sopir yang membawa kendaraan logistik, terlebih dahulu dilakukan prosedur pencegahan Covid-19 berupa pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan," tandasnya. (R-1)

 

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Polda Jabar Minta Maaf Terkait Insiden Polisi Ngamuk

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:03 WIB
Polda Jabar tidak menoleransi perbuatan Bripka HI yang arogan tersebut karena tidak memberikan contoh yang baik kepada...
MI/Ferdinandus Rabu

Nelayan Flotim Serahkan Bom Ikan ke TNI AL

👤Ferdinandus Rabu 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:56 WIB
Aksi penyerahan bom ikan oleh nelayan Flores Timur ini titik awal yang baik dan contoh bagi nelayan lainnya untuk mencari ikan dengan cara...
MI/John Lewar

Tidak Digaji, ABK Biarkan Kapal-Kapal Wisata Tenggelam

👤John Lewar 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:28 WIB
Dalam dua bulan terdapat 9 kapal wisatadi Labuan Bajo tenggelam. Penyebabnya para ABK sengaja tidak merawat kapal dan meninggalkannya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya