Rabu 06 Mei 2020, 23:05 WIB

Kepedulian dari KT&G bagi Indonesia

Sri Purwandhari | Humaniora
Kepedulian dari KT&G bagi Indonesia

Istimewa
Penyerahan bantuan oleh Kwon Min Sug kepada Doni Monardo (Kepala BNPB)

 

Perusahaan swasta dari Korea Selatan, PT Korea Tomorrow & Global Indonesia atau KT&G menyumbangkan test kit infeksi virus covid-19 kepada pemerintah Indonesia. Bantuan senilai 1,2 miliar rupiah diserahan kepada kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Tingkat ketersediaan alat pengujian virus corona yang belum cukup di Indonesia menggugah KT&G untuk mengirimkan alat tersebut secara langsung dan mengadakan upacara seremonial serah terima bantuan kepada BNPB pada Selasa (5/5).

Peralatan yang dikirim ke Indonesia adalah alat diagnostik Korea dengan sertifikasi internasional tersebut mampu memeriksa hingga 6.300 orang. Alat tersebut akan diberikan kepada jajaran depan para pahlawan medis di Indonesia.

Baca juga: Polisi Depok Buru 4 Perampok di Siang Bolong yang Viral

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami secara global untuk mengatasi tantangan atas krisis bersama sebagai perusahaan yang mengoperasikan bisnisnya di Indonesia," kata Presiden Direktur PT. KT&G Indonesia Kwon Min Sug lewat keterangan resminya.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu Indonesia dalam mengatasi kesulitan.

"Saya berharap test kit dapat turut membantu memerangi wabah covid-19 untuk Indonesia yang memiliki hubungan persahabatan jangka panjang dengan Korea,“ pungkasnya.

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pembukaan Rumah Ibadah Harus Jadi Contoh Penerapan New Normal

👤Anisa Putri Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:55 WIB
Masing-masing komunitas agama perlu membuat semacam prosedur operasional standar (SOP) rumah ibadah dan protokol-protokol yang...
DOK KEMENTAN

Pandemi Korona Kinerja Sektor Pertanian Cemerlang

👤S1-25 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:54 WIB
Kementan melakukan upaya untuk menjamin ketersediaan bahan pangan dengan hadirnya Toko Mitra Tani di setiap provinsi. Kemudian menggandeng...
Medcom.id/Surya Perkasa

Izinkan Masjid Buka Pasca-PSBB

👤Che/Put/X-7 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:41 WIB
DMI saat ini telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan agar jemaah bisa aman ketika beribadah di masjid. Kita minta supaya jaga jarak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya