Rabu 06 Mei 2020, 22:53 WIB

World Amateur Team Championship Dibatalkan

Antara | Olahraga
World Amateur Team Championship Dibatalkan

Antara
Pegolf Korea Dayeob Mun bersiap melakukan pukulan pada putaran kedua BNI Indonesian Masters 2019 di Royale Jakarta Golf Club.

FEDERASI golf internasional IGF mengumumkan World Amateur Team Championship (WATC) yang seharusnya diselenggarakan pada Oktober 2020 harus dibatalkan akibat pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia.

Kejuaraan tim amatir dunia dua tahunan tersebut juga telah dipindahkan lokasi penyelenggaraannya, yakni dari Hong Kong ke Singapura karena kekisruhan politik.

“Turnamen ini harus dibatalkan mengingat pandemi virus corona yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia. Kami lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan para atlet dan ofisial,” kata Direktur Eksekutif IGF Antony Scanlon dikutip dari Reuters, Rabu (6/5).

Dia menambahkan penyelenggaraan kejuaraan tim amatir itu tidak mungkin digeser ke tahun depan karena terbentur masalah jadwal dan logistik.

Oleh karena itu, IGF pun berencana untuk menggelar kembali kejuaraan golf tersebut pada 2022 mendatang.

Pandemi virus korona telah mengacaukan kalender turnamen golf tahun ini. Tiga turnamen besar, diantaranya the Masters, U.S. Open dan PGA Championship harus dijadwal ulang, sedangkan British Open terpaksa dibatalkan. (OL-12)

 

Baca Juga

AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...
AFP

Efek Korona, Federer Atlet Terkaya 2020

👤Ant 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:31 WIB
"Pandemi virus korona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis naik peringkat...
AFP

Akui Berkomunikasi dengan Ferrari

👤MI 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 01:15 WIB
DANIEL Ricciardo mengakui dirinya menjalin komunikasi yang intens dengan Ferrari sebelum resmi pindah ke McLaren untuk musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya