Rabu 06 Mei 2020, 18:22 WIB

Malaysia Tegas Larang WNA Masuk ke Negaranya

Antara | Internasional
Malaysia Tegas Larang WNA Masuk ke Negaranya

Antara
Seorang petugas kebersihan sedang membersihkan lantai pusat perbelanjaan Sunway Putra Mall di Jalan Putra Kuala Lumpur.

 

PEMERINTAH Malaysia masih melarang warga negara asing (WNA) masuk ke negaranya sehubungan pandemik Covid-19 dan penerbangan masuk hanya diperbolehkan membawa warga negara Malaysia saja.

"Masih dengan kebijakan kita, dasar kita, bahwa warga asing masih dilarang masuk ke negara kita. Saya baru berbicara kepada AirAsia mereka bilang tidak ada dan saya informasikan kepada mereka, kalau tidak ada Alhamdulillah bagus tetapi kalau ada kita tidak izinkan yang bukan warga negara masuk ke negara kita," ujar Menteri Pertahanan Malaysia, Ismail Sabri Yakoob dalam cuplikan video via telegram Majelis Keselamatan Negara, Rabu (6/5).

Ismail menegaskan yang boleh mereka bawa dari Indonesia atau negara mana pun adalah warga negara Malaysia. "Yang mana warga negara Malaysia pun kalau masuk ke negara kita akan dikarantina 14 hari. Jadi itu kebijakan kita, karantina 14 hari. Izin untuk masuk melalui pintu sepadan dari mana pun adalah warga negara saja sedangkan warga lain tidak dibenarkan memasuki negara kita," katanya.

Jadi, ujar dia, kalau ada AirAsia dari Indonesia mereka perlu akur oleh arahan yang dikeluarkan pemerintah.

Dia mengatakan hingga Rabu, 6 Mei 2020, sebanyak 245 pusat karantina telah beroperasi sama seperti hari sebelumnya yang mana 17.107 orang sedang menjalani proses karantina wajib. "Tadi malam sebanyak 350 warga Malaysia telah pulang ke tanah air dan telah dikarantina wajib," katanya.

Sebanyak 29.026 warga Malaysia yang pulang dari luar negeri telah dikarantina wajib sejak 3 April 2020.

Sedangkan sejak 17 April sebanyak 17.647 orang telah selesai menjalani tempo karantina wajib dan dibenarkan pulang. (OL-12)

Baca Juga

MI/ Ramdani

Perawat Indonesia Wafat di Kuwait akibat Korona

👤Rudy Polycarpus 🕔Senin 25 Mei 2020, 23:00 WIB
"Kami menyampaikan duka cita mendalam atas kematian salah satu frontliners perawat Indonesia. Beliau juga aktif dalam...
AFP

Juli, Spanyol Izinkan Turis Asing Masuk

👤Ant 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:01 WIB
Pemerintah  berencana mencabut aturan wajib karantina 14 hari bagi pendatang dari luar negeri dalam beberapa pekan ke...
INSTAGRAM/kbridsm

Berbagi Keceriaan Idulfitri untuk WNI di Tanzania

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:00 WIB
Duta Besar RI Dar es Salaam Prof. Dr. Ratlan Pardede berharap Idulfitri tahun ini tidak kehilangan makna karena keterbatasan yang ada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya