Rabu 06 Mei 2020, 16:30 WIB

Doni Monardo: Keinginan Untuk Mudik Ditahan Dulu

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
Doni Monardo: Keinginan Untuk Mudik Ditahan Dulu

ANTARA
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo

 

KEPALA Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo kembali mengimbau masyarakat untuk tidak mudik. Kepala BNPB tersebut meminta masyarakat untuk bisa merayakan lebaran bersama keluarga secara virtual aebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

"Saya terus mengajak para sahabat saya, masyarakat untuk tidak mudik, tetap di rumah saja bersama keluarga dan merayakan lebaran secara virtual dengan keluarga kita di kampung halaman masing-masing," kata Doni melalui video yang diterima redaksi, Rabu (6/5).

Baca juga: Menhub Izinkan Operasi Moda Transportasi, Organda: Jangan Ngaco!

Kata Doni, keinginan untuk mudik sementara waktu ditahan dulu karena dengan tidak mudik maka kita ikut membantu keluarga yang kita yang sayangi di kampung halaman ikut terkena dampak. 

"Karena jika kita paksakan tetap mudik maka bisa jadi keluarga yang kita sayangi di kampung ikut terkena dampak sebab bisa jadi kita tanpa sadar jadi carrier Covid-19," kata Doni.

Dia mengajak masyarakat agar disiplin dan mematuhi larangan pemerintah untuk tidak mudik. 

"Kita manfaatkan teknologi yang ada untuk tetap bisa merayakan lebaran bersama keluarga. InsyaAllah jika kita disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang ada maka kita akan semakin cepat keluar dari musibah Covid-19 ini," ungkap Doni. (OL-6)

Baca Juga

Dok.MI/Duta

Lima Fraksi Menolak, Pembahasan RUU Ketahanan Keluarga Dihentikan

👤Putra Ananda 🕔Selasa 24 November 2020, 16:23 WIB
Sebanyak 5 fraksi menyatakan tidak setuju pembahasan RUU KK dilanjutkan ke tingkat selanjutnya sebagai RUU inisiatif DPR. Ke-5 fraksi...
MI/CITRA LARASATI

Seleksi Guru PPPK untuk Tingkatkan Layanan pada Peserta Didik

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 24 November 2020, 15:15 WIB
Seleksi ini terbuka bagi guru honorer yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), serta lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang...
Antara/Raisan Alfarisi

Hari Guru Nasional, Komed Gelar Lomba Cipta Pembelajaran Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 15:01 WIB
Dari total peserta terdaftar, dewan juri menyeleksi berkas tersebut menjadi 15 nomine. Peserta yang masuk nominasi melakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya