Rabu 06 Mei 2020, 15:45 WIB

Perumda Pasar Jaya Jamin Distribusi Bansos Tahap 2 tidak Molor

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Perumda Pasar Jaya Jamin Distribusi Bansos Tahap 2 tidak Molor

ANTARA/M Risyal Hidayat
Warga membeli beras menggunakan KJP Plus di RPTRA Taman Keuangan, Bendungan Hilir, Tanah Abang.

 

DIREKTUR Utama Perumda Pasar Jaya Arif Nasruddin menjamin dalam pendistribusian bantuan sosial (bansos) tahap 2 tidak akan terlambat seperti pada tahap 1.

Arif mengatakan pihaknya memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan paket sembako untuk bansos tahap 2 karena saat ini Pemprov DKI tengah menunda sementara pendistribusian sambil melakukan perbaikan data.

Baca juga: Menhub Izinkan Operasi Moda Transportasi, Organda: Jangan Ngaco!

"Saya yakin tidak molor meski jumlahnya bertambah. Karena kami punya waktu yang cukup," ungkap Arif dalam sela rapat evaluasi bansos bersama Komisi E DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/5).

Arif mengakui ada sedikit kendala dalam distribusi bansos tahap 1 yang membuat penyaluran bansos bermasalah.

"Karena waktunya sempit. Saya dapat perintah (distribusi) 8 April sementara 9 April sudah harus delivery ke Kelurahan Penjaringan 10ribu paket. Bayangin aja," jelasnya.

Waktu yang sempit itu menurutnya tidak terulang di pemberian bansos tahap 2. Sementara itu, dalam pendistribusian bansos tahap 1 pun Arif mengakui apa yang sudah dicapai Perumda Pasar Jaya sudah cukup memuaskan.

Sejak membagikan bansos pada 9 April, Perumda Pasar Jaya mampu membagikan 96% dari total 1,2 juta paket bansos pada 24 April. Pendistribusian mencapai 100% dikeesokan harinya atau pada 25 April.

"Itu menurut saya ya kami bekerja yang terbaik. Apa yang diperintahkan ke kami, itulah yang kami kerjakan. Dan mencapai 96% laku 100% besoknya itu juga sudah merupakan hal yang luar biasa di tengah situasi saat ini sulit ada covid-19," tegasnya.

Pada bansos tahap pertama yang berlangsung selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama 10-23 April, Pemprov DKI membagikan 1,2 juta paket bansos kepada 1,2 juta KK. Nilai paket bansos adalah Rp149ribu.

Sementara itu, pada pembagian bansos tahap 2 diperkirakan jumlah penerima akan bertambah menjadi 2juta KK dengan nilai bansos yang juga bertambah. Bansos tahap kedua akan dibagikan menjelang lebaran.(OL-6)

Baca Juga

Antara/Indrianto Eko Suwarso

Pejalan Kaki dan Pesepeda Jadi Raja Jalanan Selama PSBB Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 23:30 WIB
Dalam pasal 21 ayat 1 berbunyi 'Selama masa transisi untuk semua ruas jalan diutamakan bagi pejalan kaki dan pengguna transportasi...
MI/Ramdani

Anies Resmi Teken Keputusan Tentang PSBB Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 22:42 WIB
Keputusan Gubernut No 563 tahun 2020 tentang Pemberlakuan, Tahapan, dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas PSBB Pada Masa Transisi Menuju...
MI/Ramdani

Tiga Bandar Ganja Dituntut Hukuman Mati

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:43 WIB
Tiga terdakwa bandar ganja 219 kilogram (kg) dituntut jaksa penuntut umum dengan pidana mati, dalam persidangan di Pengadilan Negeri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya