Rabu 06 Mei 2020, 15:15 WIB

Sembuh dari Covid-19, Pegawai PN Depok Jalani Isolasi Mandiri

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Sembuh dari Covid-19, Pegawai PN Depok Jalani Isolasi Mandiri

MI/BARRYF
Warga melintas di depan mural tentang pandemi virus korona di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok, Jawa Barat, Minggu (5/4).

 

SEORANG pegawai Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok dinyatakan sembuh dari virus korona atau covid-19. Dia bahkan telah diizinkan pulang dari rumah sakit. Kini, pegawai PN Kota Depok tersebut harus melanjutkan isolasi mandiri di rumah.

Kabar baik tersebut disampakan Humas PN Kota Depok Ahmad Fadil lewat penjelasan tertulisnya yang disampaikan kepada Media Indonesia, Rabu (6/5)

Baca juga: Ini Arti Pulang Kampung dan Mudik Versi Menhub

"Alhamdulillah pegawai kami sudah boleh melanjutkan isolasi mandiri di rumah dan sudah dinyatakan sembuh, " ungkap Fadil.

Kesembuhan pegawainya, imbuh Fadil, tidak lepas dari dukungan dan doa pihak PN Kota Depok dan serta merta menjalani saran dari dokter yang menanganinya. " Dia mendapatkan support dari sistem terdekatnya, " lanjut Fadil.

Diketahui, pengawai PN Kota Depok tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus covid-19 pada Rabu 29 April 2020. Dia bahkan menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Tebet, Jakarta Selatan.

Fadil menyampaikan sejak diketahui terpapar dan positif Covid-19 Rabu (29/4), pegawainya langsung dilarikan ke RSUD Tebet yang merupakan rujukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk dilakukan Polimeracy Chain Reaction (PCR) swab test.

Keesok harinya atau Kamis (30/4) pegawai tersebut menjalani PCR. Pada Selasa 5 Mei 2020 diketahui hasil test negatif Covid-19.

Bahwa terkait hasil test tersebut, kata Fadil, pihak managemen RSUD Tebet menyarankan yang bersangkutan untuk tetap melakukan isolasi mandiri.

Selain itu, Pengadilan Negeri Kota Depok telah mengambil langkah-langkah pencegahan. Yaitu, melakukan penyemprotan ruang pengadilan yang dilakukan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok (OL-6)

Baca Juga

Antara/Indrianto eko Suwarso

Mulai 8 Juni, headway MRT Tiap 5 Menit di Jam Sibuk

👤Putri Anisa Yuliani/Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 23:39 WIB
Sementara itu, mulai 8 Juni mendatang, MRT kembali memperpendek headway. Kereta MRT akan tiba tiap 5 menit di jam sibuk pada hari kerja dan...
MI/Pius Erlangga

Ganjil-Genap Sepeda Motor Saat PSBB Transisi, Warganet Girang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 22:47 WIB
"Pembatasan motor itu perlu, harus didukung. Kualitas bahan bakar buruk, motor penyumbang polusi tertinggi di Jakarta,: kata salah...
Antara/Fauzan

1,6 Juta Orang Keluar Jakarta saat Larangan Mudik Berlaku

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 22:05 WIB
"Total kendaraan yang keluar Jakarta sejak itu ada 465.583 kendaraan dengan total 1,6 juta penumpang," kata Kepala Dinas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya