Rabu 06 Mei 2020, 14:14 WIB

Moda Transportasi Beroperasi Lagi, Dishub DKI Siap Ikuti Aturan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Moda Transportasi Beroperasi Lagi, Dishub DKI Siap Ikuti Aturan

Medcom.id/Theofilus Ifan
Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo

 

KEPALA Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut belum secara resmi menerima salinan aturan soal izin Kementerian Perhubungan kepada warga tertentu untuk bisa bepergian ke daerah lain.

Namun, ia memastikan apabila keputusan tersebut terkait dengan operasional angkutan umum di DKI Jakarta maka ia akan menyesuaikan aturan mengenai transportasi umum di ibu kota.

Baca juga: Dishub DKI Stop Operasi Tiga Kendaraan Travel

"Ya, kita pasti akan mengikuti, akan menyesuaikan," kata Syafrin saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (6/5).

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemprov DKI Jakarta membatasi jam operasional angkutan umum. Seluruh angkutan umum di Jakarta hanya boleh beroperasi sejak pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Hal ini termasuk kepada angkutan TransJakarta, MRT, LRT, KRL, hingga KA lokal dan jarak jauh.Namun untuk sementara ini, KA lokal dan jarak jauh berhenti beroperasi karena adanya larangan mudik.

Sementara itu sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan memberikan kelonggaran terhadap pembatasan warga yang bisa bepergian keluar kota. Pihaknya akan menerbitkan aturan pemberian izin kepada warga dengan kriteria tertentu untuk bisa bepergian keluar kota.

Golongan warga yang diperbolehkan bepergian ke luar kota misalnya pejabat negara dan anggota legislatif yang hendak menjalankan tugas, WNI yang dipulangkan dari luar negeri ke daerah asal, warga yang memiliki penyakit berat dan harus dirujuk, serta warga yang memiliki kerabat yang meninggal dunia. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA/Risky Andrianto

8 Juni, Nikita Mirzani Hadapi Tuntutan Kasus Dugaan Penganiayaan

👤Astri Novaria 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:24 WIB
Dalam persidangan tersebut, Nikita membeberkan fakta mengapa penganiayaan yang dilaporkan oleh Dipo...
ANTARA

Satu Orang Penyebar Video Porno Mirip Syahrini Masih Dikejar

👤Astri Novaria 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:14 WIB
Atas dasar laporan tersebut penyidik Subdit Siber Polda Metro Jaya berhasil melacak pemilik akun Instagram tersebut yang berinisial M dan...
ANTARA/Fauzi Lamboka

Tabrakan dengan Trans-Jakarta, Sopir Bajaj Jadi Tersangka

👤Astri Novaria 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:42 WIB
Bus Trans-Jakarta melalui jalan utama dari halte ke arah Bintang Mas. Sementara, jalan yang dilalui pengemudi bajaj itu bukan jalan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya