Rabu 06 Mei 2020, 14:15 WIB

Armada Drones Diturunkan Hadapi Covid-19 di Maroko

Basuki Eka Purnama | Internasional
Armada Drones Diturunkan Hadapi Covid-19 di Maroko

AFP/FADEL SENNA
Sebuah drones menyemprotkan cairan disinfektan di Rabat, Maroko.

 

MAROKO memperluas armana drones mereka dalam perang melawan pandemi covid-19. Drones-drones itu digunakan untuk pengawasan udara, mengeluarkan pengumuman publik, serta menyemprotkan disinfektan.

"Ini sangat gila. Dalam waktu beberapa pekan, permintaan drones naik tiga kali lipat di Maroko dan negara-negara lain di sekitarnya," ujar Yassine Qamous, kepala Droneway Maroc, distributor utama produsen drone asal Tiongkok DJI di Afrika.

Perusahaan di Maroko telah menggunakan drones selama bertahun-tahun dan Qamous mengatakan negara itu merupakan yang paling maju di bidang drones di Afrika dengan industri, peneliti, dan pilot khusus drone.

Baca juga: Tiongkok Laporkan 2 Kasus Baru Covid-19 dan 20 Kasus Tanpa Gejala

Namun, aturan ketat membatasi penggunaan drones sipil untuk sejumlah aplikasi seperti pengambilan film, pertanian, pengawasan panel surya, dan pemetaan.

Namun, hal itu berubah seiring pandemi covid-19.

Selama beberapa pekan terakhir, pemerintah Maroko telah menerjunkan drone untuk mengeluarkan peringatan, mengidentifikasi aktivitas mencurigakan, serta membubarkan pertemuan ilegal di atap dan balkon. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Olivier DOULIERY / AFP

Biden Sindir Trump dengan Sebutan 'Orang yang Sangat Tolol'

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 21:51 WIB
Joe Biden menyebut saingannya dari Partai Republik Donald Trump sebagai "orang yang sangat bodoh" karena tidak mengenakan masker...
Antara

Tiongkok Resmi Masukkan Hong Kong dalam UU Keamanan Nasional

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 20:52 WIB
Keputusan tersebut diambil setelah kerusuhan sosial berkepanjangan dan meningkatnya kekerasan di jalanan yang mengakibatkan Hong Kong...
AFP

Trump Ancam Tutup Media Sosial

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Kamis 28 Mei 2020, 19:53 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam akan menutup platform media sosial, setelah Twitter menambahkan tautan cek fakta ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya