Rabu 06 Mei 2020, 10:28 WIB

Trans-Jakarta Distribusikan 500 APD ke Puskesmas Kecamatan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Trans-Jakarta Distribusikan 500 APD ke Puskesmas Kecamatan

ANTARA/Galih Pradipta
Ilustrasi--Petugas menyiapkan bus Trans-Jakarta untuk petugas medis yang menginap di Hotel Grand Cempaka Bisnis, Jakarta.

 

TRANS-JAKARTA membagikan 500 paket APD lengkap yang terdiri dari sepatu boots, masker medis, face shield, pakaian hazmat, sarung tangan, hand sanitizer, dan nurse cap untuk Puskesmas di 25 kecamatan seluruh DKI guna mendukung tenaga medis dalam menjalankan tugasnya melayani warga dalam masa pandemik covid-19.

"Sedangkan untuk masyarakat, Trans-Jakarta juga telah membagikan 40 ribu masker, 60 ribu liter hand sanitizer, 31.250 liter sabun cair yang akan didistribusikan hingga akhir Mei ini," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Trans-Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan resmi, Rabu (6/5).

Pengadaan berbagai kebutuhan kesehatan masyarakat di wilayah operasional Trans-Jakarta ini melibatkan 10 unit usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di sekitar depo dan UMKM yang tumbuh bersama koperasi Jaklingko Mikrotrans.

Baca juga: RSUD Depok Jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19

Trans-Jakarta juga menyalurkan kolaborasi kepedulian mitra untuk pencegahan penularan covid-19 ini seperti yang telah dilakukan bersama dengan Smartfren, Astra Internasional, Dana Kemanusiaan Kompas, Karoseri CV Tri Sakti, Mercedez-Benz, Baziz DKI Jakarta, Panin Bank, TOB Insurance, Zhong Tong Bus, Instran, UNDP, dan masih banyak lainnya.

Kegiatan kepedulian kesehatan ini merupakan langkah awal dari serangkaian kegiatan kepedulian yang dilakukan Trans-Jakarta di masa pandemi ini. Persiapan langkah kepedulian selanjutnya untuk membantu meringankan beban sesama yang terimbas covidD-19 sedang disiapkan dan akan segera digulirkan dalam waktu dekat.

"Trans-Jakarta tetap mengimbau agar masyarakat untuk tetap berada di rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah yang berpotensi terpapar virus korona," terang Nadia.

Trans-Jakarta, hingga akhir April ini, juga telah mendistribusikan 1.500 paket kebutuhan pokok bagi pramudi angkot yang tidak bergabung dengan Jaklingko. Hal tersebut merupakan bagian dari aksi kepedulian sesama yang dijalankan dengan karyawan, direksi dan mitra.

Ini adalah daftar Puskesmas yang menjadi titik pembagian APD Trans-Jakarta:

Jakarta Timur

1. Jatinegara

2. Rambutan

3. Makassar

4. Kramat Jati

5. Cipayung

6. Pondok Kelapa

Jakarta Selatan

1. Cilandak

2. Kebayoran Baru

3. Kebayoran Lama

4. Mampang Prapatan

5. Pesanggrahan

Jakarta Barat

1. Slipi II

2. Palmerah

3. Kedoya Utara

4. Kecamatan Kebon Jeruk

5. Rawa Buaya

Jakarta Pusat

1. Cempaka Putih

2. Kemayoran + RB

3. Tanah Abang

4. Gambir + RB

Jakarta Utara

1. Sunter Agung II

2. Kelapa Gading

3. Koja

4. Pademangan Barat I

5. Kecamatan penjaringan (OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

TKD PNS DKI Jakarta Dipangkas 50%

👤Cindy Ang 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:16 WIB
Namun, aturan ini dikecualikan untuk mereka yang terlibat langsung dalam penanganan...
Tim MI

Anies Perintahkan PNS Jangan Lembek

👤(Ins/Put/Ssr/J-1) 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:55 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan telah membuat keputusan untuk mengalihkan 25% anggaran belanja pegawai untuk penanganan covid-19 dan...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Permohonan SIKM Naik 17 Ribu, DKI: Banyak Warga Salah Paham

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:29 WIB
Benni menuturkan pihaknya masih menemukan banyak permohonan SIKM yang diajukan di luar ketentuan yang sudah ditetapkan dalam peraturan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya