Rabu 06 Mei 2020, 13:30 WIB

Petronas Masih Tunggu Kabar dari Rossi

Patrick Pinaria | Olahraga
Petronas Masih Tunggu Kabar dari Rossi

AFP/Handout
Valentino Rossi

VALENTINO Rossi dipastikan tidak lagi membela Monster Energy Yamaha pada musim 2021. Namun, pembalap asal Italia tersebut belum juga memberikan kepastian soal kelanjutan masa depannya.

Kepastian Rossi tidak memperkuat Monster Energy langsung dikonfirmasi pihak tim pada Januari. Ketika itu, mereka mengumumkan perekrutan Fabio Quartararo untuk dijadikan partner Maverick Vinales untuk musim depan.

Setelah pengumuman itu, Rossi belum angkat bicara soal kelanjutan kariernya. Namun, menurut laporan media, pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut akan bergabung dengan Petronas yang merupakan tim satelit Yamaha.

Baca juga: F1 Batasi Pengeluaran Tim Akibat Covid-19

Sebelumnya, Yamaha dikabarkan menjanjikan slot kepada Rossi di Petronas untuk menggantikan posisi Quartararo yang dipromosikan ke tim pabrikan.

Ketika ditanya soal kedatangan Rossi, bos Petronas Razlan Razali mengaku belum melakukan diskusi dengan sang pebalap. Ia malah sedang menunggu respons dari Rossi.

Kepastian Rossi sangat diharapkan pihak Petronas. Apalagi, mereka harus segera menentukan komposisi pembalap untuk musim depan.

Akan tetapi, Razali sudah tidak terlalu berharap dengan Rossi. Ia memastikan segera mencari kandidat pembalap lain untuk musim depan, setidaknya sampai Agustus.

"Sejujurnya, kami sedang memantau pembalap tahun ini. Kami memantau pembalap di Moto2, termasuk Xavi Vierge," ujar Razali.

"Tetapi, sekali lagi, tanpa balapan saat ini dan berpotensi hanya menggelar sepuluh balapan pada musim ini, tentu saja, pembicaraan tentang Rossi akan terus kami dengar dan kesempatan untuknya masih terbuka," lanjutnya.

"Saat ini, kami belum tahu. Itu jawaban yang jujur. Tetapi, kami akan melihat semua opsi dan saya pikir pada Juli hingga Agustus, kami memutuskan apa yang akan kami lakukan untuk mencari pengganti Quartararo," tutur Razali.

MotoGP 2020 saat ini ditunda sementara karena pandemi korona. Sudah ada delapan seri pertama yang gagal digelar pada musim ini. Rinciannya adalah empat seri dibatalkan dan empat seri ditunda. (Crash/OL-1)

Baca Juga

wtatennis.com

Asleigh Barty Ragu Tampil di AS Terbuka

👤MI 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 03:40 WIB
PETENIS Australia Ashleigh Barty menyatakan dirinya belum bisa berkomitmen untuk ikut bermain di Amerika Serikat (AS)...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...
AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya