Rabu 06 Mei 2020, 13:15 WIB

Henry Lebih Nikmati Bermain di Arsenal Ketimbang di Barcelona

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Henry Lebih Nikmati Bermain di Arsenal Ketimbang di Barcelona

AFP/Ezequiel BECERRA
Thierry Henry

 

PELATIH Montreal Impact Thierry Henry mengaku lebih senang ketika bermain di Arsenal ketimbang Barcelona. Menurut pria 42 tahun itu, ia lebih memiliki kebebasan bersama The Gunners ketimbang Blaugrana.

Di Barca, Henry harus bermain melebar dan membuka ruang untuk para gelandangnya. Sedangkan di Arsenal, Henry memiliki kebebasan untuk bermain melebar atau turun menjemput bola.

Henry membela Arsenal sejak 1999 hingga 2007 sebelum hijrah ke Barcelona pada 2007 hingga 2010. Di Barca, ia sukses meraih Liga Champions 2009.

Baca juga: Bersama Conte di Inter, Pogba akan Kembali Garang

"Di Arsenal, saya bisa ke mana pun yang saya mau. Lebih mudah bermain di Arsenal karena saya memiliki Bergkamp atau Kanu. Mereka akan menempati posisi di tengah dan saya bisa turun, bergerak ke kanan atau kiri," ujar Henry seperti dikutip dari Goal.

"Ketika Pep (Guardiola) datang, Anda harus melakukan gerakan tipuan untuk memancing pemain belakang dan menciptakan ruang. Saya mulai memahami ruang dan ketika saya bisa beradaptasi, saya memenangkan segalanya," ungkapnya.

"Saya menjalani masa-masa hebat di sana. Tapi, Arsenal tetap ada di hati saya," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Joel KUNZ / Borussia Dortmund

Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:30 WIB
Comolli meramalkan harga pemain akan turun antara 30 hingga 50% ketimbang biasanya dengan aktivitas belanja klub menurun hingga 70% dan...
AFP/ISABEL INFANTES

Sedikitnya 60 Klub di Inggris akan Bangkrut karena Covid-19

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 10:45 WIB
Skenario terburuk adalah bermain musim depan tanpa penonton di stadion, sehingga banyak klub kehilangan sumber penghasilan utama...
Instagram @sandisamosir

Sandi Arta Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:30 WIB
Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan. Karena, bagi dia, performa seorang pesepak bola...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya