Rabu 06 Mei 2020, 08:52 WIB

Pertamina Distribusikan 185 Ribu APD ke 70 RS BUMN di Tanah Air

Despian Nurhidayat | Humaniora
Pertamina Distribusikan 185 Ribu APD ke 70 RS BUMN di Tanah Air

Antara
Petugas memeriksa Alat Pelindung Diri (APD) yang akan didistribusikan dari gudang Pertamina Logistik, Selasa (5/5).

 

Untuk mendukung kinerja tenaga medis di 70 Rumah Sakit BUMN, Pertamina memberikan bantuan 185 ribu Alat Pelindung Diri (APD) melalui Pertamina Bina Medika IHC. Sebelumnya, Pertamina telah menyalurkan bantuan sebanyak 18.000 APD ke Pertamina Bina Medika IHC sebagai Rumah Sakit Holding BUMN yang ditunjuk Pemerintah sebagai Rumah sakit rujukan Covid-19.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, sebelum didistribusikan, APD tersebut ditempatkan di Gudang Pertamina Logistik Perkapalan untuk dilakukan pemeriksaaan (quality control) dan memastikan kualitas barang yang akan didistribusikan sesuai dengan standar yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Juga: Pertamina Berikan Bantuan APD ke Pemkot Padang

"Pertamina memiliki gudang logistik perkapalan seluas 1.800 M2 yang semula diperuntukan sebagai inventory atau gudang alat-alat perkapalan. Namun, di masa covid-19 seperti sekarang ini, Pertamina menggunakan sementara gudang ini sebagai storage barang-barang bantuan, salah satunya APD sebanyak 185 ribu," ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Rabu (6/5).

”Sesuai penugasan dari Kementrian BUMN, bantuan APD tersebut akan didistribusikan kepada 70 rumah sakit BUMN yang berada di berbagai wilayah di Indonesia. Pengolaan pendistribusian APD kepada rumah–rumah sakit lain, baik milik Pertamedika IHC maupun RS BUMN lainnya dikoordinir oleh Pertamina Bina Medika IHC,” sambung Fajriyah.

Baca Juga: PT Pertamina Region IV Berikan Bantuan APD ke Wartawan

Fajriyah menegaskan, APD bagi tenaga medis merupakan senjata utama dalam perang melawan Covid-19. Sehingga dengan tersedianya APD yang memadai, kinerja tenaga medis akan lebih optimal.

“Bantuan APD diharapkan bisa menjaga keselamatan dan keamanan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya merawat pasien Covid-19,” pungkas Fajriyah. (Des/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Didik Suhartono

KLHK Gagalkan Penjualan Daring Cucak Hijau di Samarinda

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:46 WIB
Kasus ini bisa terungkap berawal dari laporan warga mengenai adanya perdagangan cucak hijau yang diunggah di media sosial Facebook.167...
Thinkstock

Kemenag Kota Tasikmalaya Sosialisasikan Pembatalan Haji

👤Kristiadi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:30 WIB
Calhaj yang melunasi biaya ibadah tahun ini dipastikannya akan berangkat 2021. Mereka juga akan mendapat nilai manfaat dari biaya pelunasan...
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Tim Riset MI-NRC

Daerah kembali Bawa Kabar Baik

👤Ata/Fer/Ins/X-10 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:22 WIB
Enam provinsi dilaporkan tidak mengalami penambahan kasus covid-19. Keenamnya ialah Aceh, Bengkulu, Riau, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya