Rabu 06 Mei 2020, 10:15 WIB

Ajax Siap Lepas Onana, Tapi...

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Ajax Siap Lepas Onana, Tapi...

AFP/Kenzo TRIBOUILLARD
Andre Onana

 

AJAX Amsterdam tampaknya siap kehilangan kiper andalan mereka, Andre Onana. Menurut pelatih Ajax Erik ten Hag, klub dan sang pemain telah memiliki kesepakatan sejak tahun lalu.

Ten Hag menjelaskan De Godenzonen akan melepas Onana. Tapi, hanya klub yang mampu menyanggupi banderol yang ditetapkan Ajax yang akan mendapatkan kiper Timnas Kamerun itu.

"Sejauh yang saya tahu, tidak ada tawaran konkret yang disodorkan kepada Ajax," kata ten Hag kepada media Belanda, Algemeen Dagblad.

Baca juga: Courtois: Jangan Hadiahi Barca Gelar La Liga

"Andre sangat penting bagi kami dan tentu saja kami tidak ingin kehilangannya. Tapi, benar bahwa kami memiliki kesepakatan sejak tahun lalu tentang skenario yang berkembang dan langkah apa yang akan kami ambil jika ada klub yang menawarkan harga yang tepat," jelasnya.

Sebelunya, Onana menegaskan hasratnya untuk hengkang. Kiper 24 tahun itu merasa sudah saatnya untuk mengambil langkah selanjutnya untuk mengembangkan kariernya.

Onana juga bukannya sepi peminat. Barcelona dan Chelsea dikabarkan memantau perkembangan sang penjaga gawang.

Onana tampil gemilang bersama Ajax sejak didatangkan dari Barcelona pada Januari 2015 lalu. Tercatat Onana mampu menjaga gawangnya dari kebobolan sebanyak 74 kali dari 178 penampilan. (OL-1)

Baca Juga

Antara/M. Risyal Hidayat

Rapat PSSI Putuskan Kelanjutan Liga Digelar Rabu Malam Ini

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 07:54 WIB
Pertemuan yang berlangsung secara virtual itu akan dihadiri oleh seluruh anggota Exco PSSI termasuk Ketua Umum PSSI Mochamad...
AFP

Klopp Janjikan Parade Juara untuk Suporter

👤MI 🕔Rabu 03 Juni 2020, 03:40 WIB
MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengatakan harus ada perayaan bersama fan ketika timnya dinobatkan sebagai juara Liga Primer...
AFP

Leipzig Bergairah

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 03:10 WIB
TIMO Werner melanjutkan ketajaman untuk membawa RB Leipzig tampil bergairah dan sukses mengalahkan tuan rumah FC...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya