Rabu 06 Mei 2020, 07:50 WIB

Pandemi Covid-19, Bantuan Berbagai Pihak Terus Mengalir

Apul Iskandar | Nusantara
Pandemi Covid-19, Bantuan Berbagai Pihak Terus Mengalir

AFP/Ina Fassbender
Masker khusus untuk anak-anak di Jerman

 

Berbagai pihak memberikan perhatian dan kepeduliannya di tengah pandemi covid-19 di Kota Pematangsiantar. Sejumlah pihak menyerahkan berbagai bantuan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (5/5).

Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat kesehatan, serta sembilan bahan pokok (sembako) diserahkan Lembaga Penjamin Sosial (LPS) Donasi BM84, Komunitas Pelita Sahabat Kasih Jakarta, Ikatan Alumni Taiwan Jakarta, Komite Indonesia Taiwan Bussiness Council (ITBC), serta Ikatan Doktor Indonesia (IDI) Kota Pematangsiantar.

LPS Donasi BM84 diwakili Raya Tamba, Komunitas Pelita Sahabat Kasih Jakarta, Ikatan Alumni Taiwan Jakarta dan Komite ITBC diwakili E Phing Khok (A Pheng), serta IDI Kota Pematangsiantar oleh Mian Lumban Tobing.

Baca juga: Petugas Antisipasi Akal-akalan Pemudik

Bantuan langsung diterima oleh Walikota Pematangsiantar yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 H Hefriansyah.

Bantuan yang diterima, yaitu masker untuk dua kecamatan, yaitu Siantar Barat dan Siantar Utara. Sedangkan peralatan medis untuk tiga puskesmas, yaitu Puskesmas Kesatria, Parsoburan, dan Pardamean.

Sementara IDI menyerahkan sembako berupa beras, ikan kaleng, dan lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hefriansyah menyampaikan terima kasih dan akan memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut. Selain itu, dia berjanji akan menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, termasuk petugas-petugas medis di kecamatan,
kelurahan, rumah sakit, dan Puskesmas.

"Untuk itu kami dan kita semua berharap dengan beragam usaha yang telah dilakukan hingga hari ini dan seterusnya, semoga virus ini dapat dicegah penyebarannya di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, dan Negara Indonesia yang kita cintai ini, serta di negara-negara lainnya," pungkas Hefriansyah. (OL-14)

 

Baca Juga

Dok.Humas Pemkab Kebumen

8 Juni, Mal Pelayanan Publik di Kebumen Dibuka Lagi

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:15 WIB
PEMKAB Kebumen, Jawa Tengah memastikan membuka kembali mal pelayanan publik (MPP) pada Senin (8/6)...
Antara

Waduh, Semua Kecamatan di Medan Zona Merah Covid-19

👤Henri Siagian 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:12 WIB
Dalam peta sabaran covid-19 yang dirilis Jumat (5/6), kecamatan ke-21 yang masuk zona merah adalah Medan...
dok pemprov jatim

Pasar dan Kampung Tangguh untuk Kenormalan Baru

👤RO/Micom 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:10 WIB
Jika nanti masuk pada new normal, maka kampung tangguh ini yang akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya