Rabu 06 Mei 2020, 06:25 WIB

Ratusan Orang Terjaring Razia Jam Malam PSBB di Sidoarjo

Heri Susetyo | Nusantara
Ratusan Orang Terjaring Razia Jam Malam PSBB di Sidoarjo

MI/Heri Susetyo
Ratusan orang yang terjarng dalama razia jam malam PSBB di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (6/5) dini hari.

 

PELANGGARAN aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sidoarjo, Jawa Timur terus terjadi. Rabu (6/5) dini hari 301 orang terjaring dalam razia jam malam PSBB di Sidoarjo yang dilakukan petugas gabungan.

Sejak PSBB di Sidoarjo diberlakukan hampir sepekan, masih banyak warga yang melanggar jam malam. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menerapkan aturan jam malam selama PSBB. Mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB, warga tidak lagi diperbolehkan berada di luar rumah.

"Kembali kami lakukan razia. Ternyata masih banyak masyarakat yang berada di luar rumah, berkerumun di warung kopi saat pemberlakuan jam malam PSBB," kata Kabagops Polresta Sidoarjo Komisaris Mujito, Rabu (6/5) dini hari .

Mereka yang terjaring razia kemudian dibawa petugas ke Mapolresta Sidoarjo untuk dilakukan tindakan. Mereka juga harus menjalani pemeriksaan dengan di cek suhu tubuh.

Diantara 301 orang itu diambil secara acak 85 orang untuk dilakukan rapid test. Dan hasil rapid test ternyata empat di antaranya hasilnya positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman yang ikut memantau rapid test mengatakan, keempat orang yang positif akan dilakukan pemeriksaan swab. Pemeriksaan swab untuk lebih memastikan positif tidaknya Covid-19 di tubuh mereka.

"Masih banyaknya masyarakat melanggar jam malam PSBB menunjukkan belum adanya kesadaran di sebagian masyarakat. Padahal di masa pandemi virus korona seperti saat ini, seharusnya masyarakat tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penyebarannya," ungkap Syaf.

Kepada masyarakat, Syaf mengingatkan warga agar mentaati segala peraturan PSBB di wilayah Sidoarjo. "Ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan cepat," kata Syaf. (R-1)

 

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Ratusan Pemudik Berlebaran di Lokasi Karantina di Purwokerto

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:15 WIB
SEKITAR 150 warga yang harus menjalani karantina di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah harus berlebaran di sana. Mereka harus dikarantina...
Antara

Kasus DBD di Tasikmalaya Naik Dibanding 2019

👤Adi Kristiadi 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:05 WIB
KASUS Demam berdarah dengue (DBD) di Kota Tasikmalaya sejak Januari hingga Mei, tercatat 400 kasus. Naik dibanding 2019 dalam periode yang...
Antara

Perusahaan Minta Iklim Investasi di Papua Diperbaiki

👤Martinus Solo 🕔Senin 25 Mei 2020, 13:55 WIB
KASUS tewasnya Marius Betera di areal operasional PT. Tunas Sawa Erma (TSE) di Boven Digoel, Papua, Sabtu (16/5) menimbulkan banyak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya