Rabu 06 Mei 2020, 06:10 WIB

Liga 1 2020 Sebaiknya Dihentikan Jika Kondisi tidak Membaik

Antara | Sepak Bola
Liga 1 2020 Sebaiknya Dihentikan Jika Kondisi tidak Membaik

ANTARA
Pertandingan Liga 1 2020

 

PELATIH Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengusulkan kompetisi Liga 1 2020 sebaiknya tidak dilanjutkan jika situasi pandemi COVID-19 belum menunjukan tanda-tanda membaik.

"Keselamatan dan kesehatan tetap harus jadi prioritas. Kalau pandemi ini belum berakhir, saya pikir tidak memungkinkan kita melakukan aktivitas olahraga termasuk bermain bola dan melanjutkan kompetisi" ujar Djanur, panggilan Djajang, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (6/5).

Saat ini kompetisi Liga 1 tengah ditangguhkan hingga 29 Mei menyusul sebaran virus corona yang melanda Tanah Air. Rencananya, jika pemerintah tak memperpanjang status darurat maka kompetisi akan kembali bergulir pada Juli.

Akan tetapi, apabila status darurat itu diperpanjang maka kompetisi akan dihentikan total dan sebagai gantinya PSSI dan operator liga bakal menggelar turnamen pengganti.

Djanur juga mengapresiasi upaya PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga yang meminta usulan kepada setiap klub perihal penentuan nasib kompetisi. Nantinya, PT. LIB bakal menjadikan usulan-usulan tersebut sebagai bahan rujukan untuk menentukan keputusan terbaik, tentunya demi keselamatan dan keamanan bersama.

"Saya pikir sangat bijaksana ketika PSSI dan LIB meminta masukan dari klub dan memperhatikan status yang dikeluarkan oleh BNPB akibat pandemi COVID-19 ini, karena keselamatan dan kesehatan bangsa lebih penting dari apapun," kata dia.

Sebelum musim ditangguhkan, Barito sudah menjalani tiga pertandingan nirmenang dan baru meraih satu poin lewat hasil imbang di kandang PSM Makassar dalam pekan ketiga. Barito saat ini mendiami urutan ke-17 alias nomor dua dari dasar klasemen Liga 1 Indonesia 2020. (R-1)

Baca Juga

MI/Seno

Coronation Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:02 WIB
Dusseldorf sendiri mengharapkan kiper Florian Kastenmeier bisa kembali menampilkan permainan terbaik seperti saat memecundangi...
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS

Final Piala FA Diharapkan Bisa Digelar 1 Agustus

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:20 WIB
Undian babak perempat-final telah dilangsungkan pada 9 Maret namun pertandingan tidak dapat digelar karena pandemi virus corona yang...
AFP

Leverkusen Geser Leipzig, Havertz Kembali Bikin Rekor

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:40 WIB
Gol ke gawang Freiburg membuat Havertz kini menjadi pemain pertama Bundesliga yang mampu mencetak 35 gol dalam usia yang belum mencapai 21...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya