Rabu 06 Mei 2020, 04:05 WIB

Pemain Kecut jika Liga Spanyol Dilanjutkan

Kautsar Halim | Sepak Bola
Pemain Kecut jika Liga Spanyol Dilanjutkan

AFP
Ilustrasi

 

PARA pemain Eibar merespons rencana kelanjutan La Liga 2019--2020 dalam waktu dekat ini. Bukannya senang, mereka justru ketakutan mendengar keputusan itu

Pemerintah Spanyol mulai mengendurkan aturan karantina wilayah atau lockdown pada pekan ini. Para pemain yang lolos tes covid-19 sudah boleh latihan individu di lapangan klubnya masing-masing.

Jika penyebaran covid-19 tetap terkendali, pemerintah Spanyol bahkan mengizinkan La Liga kembali bergulir tanpa penonton pada Juni mendatang. Tapi, itupun tetap mengutamakan regulasi kesehatan.

Manajemen klub mungkin senang atas kelanjutan kompetisi karena bisa menghindarkan mereka dari masalah finansial yang semakin parah. Tapi, lain halnya dengan yang dirasakan para pemain Eibar

"Kami khawatir jika kompetisi dimulai lagi, artinya tidak bisa mengikuti anjuran para ahli yang menginstruksikan untuk jaga jarak," ujar perwakilan pemain Eibar lewat siaran radio Cadena Ser, Selasa (5/5).

"Kami takut aktivitas itu malah memperbesar risiko terinfeksi dan menularkan pandemi yang mengerikan itu kepada teman maupun keluarga," tambahnya.

Tercatat, ada lebih dari 25.000 kasus covid-19 di Spanyol sejak Februari lalu. Tapi, angka kematiannya semakin menurun hingga kini setelah diberlakukan aturan lockdown oleh sebagian besar negara-negara di Eropa.

Para pemain Eibar melanjutkan, mereka bisa saja memaksakan diri untuk melanjutkan kompetisi di tengah pandemi. Tapi, mereka berharap pemerintah juga mau menjamin aktivitas tersebut tidak memperburuk penyebaran korona.

"Kesehatan semua orang harus diprioritaskan dan sekarang mari kita pikirkan kembali ide itu (melanjutkan kompetisi). Kami minta jaminan dan pertanggungjawaban," pungkas pernyataan para pemain Eibar. (OL-8).

 

 

Baca Juga

AFP/JOSEP LAGO

Inilah Jadwal Restart La Liga

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 07:11 WIB
Bergulirnya lagi musim ini akan diawali dengan pertandingan derbi antara Sevilla dan Real Betis pada 11 Juni dan akan ada beberapa...
AFP/Lars Baron

Hattrick Sancho Bawa Dortmund Menang 6-1 atas Paderborn

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 06:35 WIB
Tambahan tiga poin merestorasi selisih tujuh poin Dortmund (60) dari pemuncak klasemen Bayern Munich...
 Lars Baron / POOL / AFP

Trio Bintang Liga Jerman Tuntut Keadilan Bagi George Floyd

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 05:41 WIB
Ketiga pemain merayakan gol mereka pada pertandingan-pertandingan Liga Jerman, Minggu, dengan memberi isyarat dukungan kepada pemenuhan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya