Selasa 05 Mei 2020, 23:22 WIB

Lebanon Perpanjang Karantina Wilayah Hingga 24 Mei

Antara | Internasional
Lebanon Perpanjang Karantina Wilayah Hingga 24 Mei

Antara
Perdana Menteri Lebanon Hassan Diab disemprot desinfektan saat tiba untuk mengikuti sidang legislatif di gedung teater.

 

LEBANON akan memperpanjang masa karantina wilayah hingga 24 Mei sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus baru korona.

Perdana Menteri Hassan Diab menegaskan bahwa ketidakdisiplinan masyarakat untuk mematuhi pelonggaran pembatasan secara bertahap dapat meningkatkan risiko munculnya gelombang kedua infeksi Covid-19. Lebanon mencatat 740 kasus baru Covid-19 dan 25 kematian.

Pemerintah telah mulai melonggarkan beberapa pembatasan sosial secara bertahap pada pekan ini. Dengan demikian, restoran dapat beroperasi kembali, namun hanya 30 persen dari kapasitasnya. Terkait tingkat infeksi yang menurun, Perdana Menteri Hassan Diab mengatakan bahwa penilaian umum itu "sangat baik".

Namun, dia juga mengatakan pada pertemuan dewan pertahanan tertinggi pada Selasa (5/5) bahwa "warga tidak mematuhi pembatasan dan langkah-langkah yang secara bertahap dikurangi". "Ini dapat meningkatkan risiko terhadap penyebaran virus dan ada ketakutan akan gelombang kedua yang bisa jauh lebih sulit daripada yang pertama," katanya,

Pemerintah diharapkan secara resmi memperpanjang masa karantina wilayah dalam rapat kabinet pada Selasa. Kegiatan ekonomi masih akan diizinkan untuk dilanjutkan secara bertahap di bawah kerangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Pasukan keamanan dan tentara akan diminta untuk bertindak tegas sebagai upaya mencegah pelanggaran terhadap aturan pembatasan. (OL-12)

Baca Juga

AFP/NICOLAS ASFOURI)

AS dan Negara Sekutu Kecam UU Keamanan Hong Kong

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 29 Mei 2020, 10:40 WIB
Langkah Tiongkok untuk memberlakukan undang-undang baru selama pandemi global, kata negara-negara itu, berisiko merusak kepercayaan pada...
AFP/ANDREW CABALLERO-REYNOLDS

AS Sepakati Penjualan 84 Rudal Patriot ke Kuwait

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 29 Mei 2020, 10:15 WIB
Kontrak penjualan itu mencakup misil dan perlengkapannya, pelatihan dan bantan teknis, serta perbaikan persenjataan...
AFP/GABRIEL BOUYS

Spanyol akan Buka Sektor Pariwisata Secara Bertahap

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 29 Mei 2020, 09:45 WIB
Biasanya, Spanyol menyambut lebih dari 80 juta pengunjung setiap tahun. Itu membuat Spanyol menjadi salah satu negara yang paling banyak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya