Selasa 05 Mei 2020, 19:45 WIB

Ini Kronologi Perampok yang Viral di Depok

Tri Subarkah | Megapolitan
Ini Kronologi Perampok yang Viral di Depok

Istimewa
Rekaman CCTV yang ada di tempat kejadian perkara yang viral.

 

KEPALA Bidang Hubungan Masyarkat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan kronologi perampokan yang viral di media sosial. Aksi perampokan tersebut sebelumnya terekam kamera pemantau dan terjadi di Jalan Muhtar, Bojongsari, Kota Depok pada Selasa (5/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Motifnya pelaku mengambil barang berharga milik korban dengan didahului memecah kaca mobil dan menodongkan airsoft gun," kata Yusri, Selasa (5/5).

Yusri menjelaskan pelaku berjumlah empat orang laki-laki. Mereka menggunakan masker dan helem dan saling berboncengan sepeda motor. Adapun korban bernama Ida Rosida, 49, sebelumnya mengambil uang terlebih dahulu di Bank Mandiri Bojongsari sejumlah Rp80 juta.

"Kemudian saat mau beli minyak wangi di Jalan Raya Muhtar, Bojongsari, Depok, sebrang McDonald Bojongsari, mobil korban dipepet oleh empat orang pelaku laki-laki dewasa tidak dikenal menggunakan masker dan helem," ujar Yusri.

Saat mobil tersebut berhenti, pelaku memecahkan kaca belakang kanan mobil korban dan menodongkan senjata tajam badik. Yusri menjelaskan pelaku berhasil merampas tas korban yang berisi uang Rp 80 juta tersebut.

"Setelah pelaku berhasil membawa uang korban, pelaku sempat dikejar oleh sopir korban dan sempat dikeroyok massa. Kemudian keempat pelaku kabur ke arah Depok dan pd saat itu uang korban jatuh berserakan di jalan," papar Yusri.

Saat melapor ke Polsek Sawangan, korban menghitung uang yang berada di tasnya. Namun setelah dihitung, jumlah uang korban tersisa Rp77,2 juta.

Saat ini, pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dari para saksi dan mengumpulkan barang bukti. Polisi juga menyusuri kamera pemantau atau CCTV yang berada di sekitar TKP. (OL-13)

Baca Juga

MI/Ramdani

Tidak Punya SIKM, Pengendara Pakai Hasil Tes Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:07 WIB
Dari hasil pemeriksaan oleh petugas gabungan, pengendara menggunakan hasil rapid test dan swab test agar bisa melintasi...
MI/ BARY FATHAHILAH

Ganjil Genap Ditiadakan Hingga 4 Juni

👤Cindy Ang 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:00 WIB
Perpanjangan peniadaan ganjil genap akan terus mengikuti perkembangan virus korona (Covid-19) di ibu kota. PSBB diperpanjang maka peniadaan...
MI/Wibowo Sangkala

Kalangan Pesantren Apresiasi Polri Ungkap Sindikat Narkoba Iran

👤Selamat Saragih 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:45 WIB
KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KH. Zaini Ahmad, S.RK mengapresiasi kinerja Satgassus Bareskrim Polri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya