Selasa 05 Mei 2020, 18:17 WIB

Belanja Sayur di Surabaya Kini Dalam Genggaman

Antara | Nusantara
Belanja Sayur di Surabaya Kini Dalam Genggaman

Antara
Aplikasi belanja daring.

 

WARGA Kota Surabaya, Jawa Timur, mengoptimalkan belanja sayur, bumbu dan buah secara daring tanpa harus pergi ke pasar di saat pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Selama pandemi, saya sekeluarga mengurangi keluar rumah. Saya lebih banyak belanja daring, khususnya untuk sayur dan buah secara daring. Kebetulan saat ini sudah ada aplikasi untuk belanja daring," kata salah seorang warga Rungkut, Zakiyah di Surabaya, Selasa (5/5).

Zakiyah mengaku terbantu dengan adanya layanan daring untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah. Salah satu layanan daring belanja sayur mayur dan buah yang banyak digunakan warga Surabaya adalah carisayur.com.

"Kami mendapatkan stok komoditi langsung dari petani yang hasil panennya dijual di PIOS (Pasar Induk Osowilangun Surabaya), sehingga kondisi sayur dan buahnya masih segar," kata Staf Manajemen carisayur.com Rahayu Trisila.

Menurut Trisila, warga Surabaya kini sudah bisa menikmati berbagai macam kemudahan berbelanja sayur, buah dan bumbu cukup dari rumah, tentu dengan menggunakan aplikasi atau laman mereka.

Bahkan, lanjut dia, warga Surabaya akan mendapatkan beragam komoditi baik sayur dan buah yang kondisinya masih segar serta berkualitas karena stoknya langsung didapat dari petani yang hadir di PIOS. "Kami pastikan warga Surabaya mendapatkan belanjaan yang higienis,"ujar Trisila.

Tidak hanya itu, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Surabaya juga meluncurkan layanan belanja daring di pasar tradisional sebagai upaya mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.

Direktur Pembinaan Pedagang PD Pasar Surya, M. Taufiqurrahman mengatakan belanja daring adalah layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa masyarakat datang atau berbelanja ke pasar. "Jadi kebutuhan masyarakat tetap bisa terlayani, tetapi pembeli tidak perlu datang ke pasar. Cukup dengan telepon," katanya.

Menurut dia, PD Pasar Surya mengunggah nama dan nomor telepon pedagang di laman https://pasarsurya.surabaya.go.id. Nama dan nomor telepon pedagang tersebut akan dikelompokkan berdasarkan pasar masing-masing.

"Lalu klik menu belanja daring, pilih cabang area dan pilih pasarnya. Pastikan pembeli memilih pasar yang paling dekat dengan domisilinya," ujarnya.

Pada pilihan pasar itulah dicantumkan daftar nama dan nomor telepon pedagang sehingga pembeli tinggal memilih pedagang yang dikehendaki sesuai dengan keinginan belanjanya. (OL-12)

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Pengumuman Kelulusan dan Kenaikan Kelas di Sumenep Lewat WhatsApp

👤Mohammad Ghozi 🕔Senin 01 Juni 2020, 16:26 WIB
"Karena berada pada masa belajar di rumah, pengumuman kelulusan SD dan SMP akan disampaikan melalui pesan berantai maupun grup...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Sidoarjo akan Gunakan Mal Pelayanan Publik untuk Tempat Isolasi

👤Heri Susetyo 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:57 WIB
"Kita akan gunakan lantai atas MPP untuk tempat isolasi dan perawatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf...
Ilustrasi

Pelaku Penyerangan Polsek, Diduga Simpatisan ISIS

👤Yona Hukmana 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:55 WIB
Pelaku penyerangan Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (1/6), yang menewaskan satu anggota polisi itu, diduga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya