Selasa 05 Mei 2020, 14:15 WIB

Nekat Balapan Liar Puluhan Remaja Diamankan Pecalang

Ruta Suryana | Nusantara
Nekat Balapan Liar Puluhan Remaja Diamankan Pecalang

Antara
Aparat Desa atau pecalang mengamankan puluhan remaja yang nekat adakan balapan liar saat wabah corona.

 

DI tengah penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, sejumlah remaja nekat balapan liar diamankan aparat desa atau pecalang Desa Padangsambian Klod, Denpasar, Selasa (5/5) dinihari pukul 02.30 Wita.

Perbekel (Kepala Desa) Padangsambian Klod, Gde Wijaya Saputra membenarkan pihaknya menertibkan pelaku trek trekan di wilayahnya. Mereka para pelaku berasal dari luar desa bahkan ada yang dari luar Kota Denpasar.

Menurut Gde Wijaya, lokasi yang biasanya dipilih untuk trek-trekan seperti  Jl. Sunset Road, Jl. Gatot Subroto Barat, dan Jl. Mahendradatta.

Dalam beberapa pekan terakhir, lanjut Gde Wijaya, desa setempat tengah giat-giatnya melakukan kegiatan pengamanan wilayah dengan sistem keamanan lingkungan (siskamling) terutama menyangkut ketertiban masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Tindakan yang dilakukan aparat desa terkait pelaku trek-trekan ini yakni memanggil orang tua yang bersangkutan untuk dilakukan pembinaan," ujar Gde Wijaya. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Sidoarjo Amankan Ratusan Motor Balap Liar

Baca Juga: Ganjar Ambyar Dengar Didi Kempot Meninggal

 

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Ibadah Haji Dibatalkan, Sultan Minta Masyarakat Jogja Maklum

👤Ardi Teristi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:35 WIB
Pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan jamaah haji ibadah haji 1441H/2020M. Gubernur DIY, Sri Sultan HB X meminta masyarakat di DIY...
MI/Depi Gunawan

New Normal: Pariwisata di Jawa Barat Belum Siap Dibuka untuk Umum

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:00 WIB
PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat belum membuka operasional tempat wisata, meski ada 15 kabupaten/kota yang bisa menerapkan new...
MI/Hijrah Ibrahim

Mahalnya Biaya Rapid Test Diprotes Sopir Lintas Halmahera

👤Hijrah Ibrahim 🕔Selasa 02 Juni 2020, 17:50 WIB
ASOSIASI Sopir Lintas Halmahera (ASLIH) Maluku Utara, memprotes biaya rapid tes sebesar Rp600 ribu-Rp800 ribu untuk sopir dan kernet....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya