Selasa 05 Mei 2020, 13:55 WIB

Disdik Babel Minta Yayasan Beri Keringanan Iuran Sekolah

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Disdik Babel Minta Yayasan Beri Keringanan Iuran Sekolah

MI/Rendy Ferdiansyah
Kepala Dinas Pendidikan Babel M Soleh.

 

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bangka Belitung (Babel) meminta pihak yayasan untuk dapat memberikan keringanan iuran sekolah di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Kondisi saat ini, menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel Muhammad Soleh, banyak warga kehilangan penghasilan karena di-PHK dan dirumahkan. Hal ini membuat orangtua kesulitan membayar iuran sekolah anaknya.

Untuk itu, pihaknya meminta pihak yayasan sekolah swasta tersebut dapat memberikan keringan bagi orang tua siswa yang memang merasakan keberatan membayar uang sekolah.

Baca Juga: Babel Izinkan 100 Mahasiswa Mudik Lewat Pelabuhan Tanjung Kalian

"Kita minta, pihak yayasan berikan kemudahan masalah uang sekolah ini. Dan tolong jangan dipaksa, kasihan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya menegaskan banyak sekali keluhan orangtua siswa yang meminta mendapatkan kemudahan keringanan iuran sekolah di tengah pandemi Covid-9 ini.

"Ini tugas dari dinas pendidikan. Kasihan. Saat ini jangankan untuk bayar uang sekolah, untuk kebutuhan sehari-hari saja di tengah kondisi saat ini sudah sulit. Jadi tolonglah diberikan keringanan untuk uang sekolah," kata Didit. (RF/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Basri Marzuki

Baru Melahirkan, PDP di Lamandau Kalteng Meninggal Dunia

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 06:54 WIB
Almarhumah tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah endemi covid-19, namun berdasarkan hasil rontgen memiliki gejala klinis seperti...
ANTARA FOTO/Moch Asim/hp.

Tebar Lumbung Hadapi Pandemi

👤MI 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:05 WIB
KABUPATEN Pesisir Selatan, Sumatra Barat, optimistis mampu menjaga ketahanan pangan di era wabah...
agus_utantoro

DIY Hindari Pandemi Periode II

👤ARDI TERISTI 🕔Rabu 03 Juni 2020, 04:55 WIB
GUBERNUR Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X tidak ingin menerapkan tatanan kenormalan baru dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya