Selasa 05 Mei 2020, 13:19 WIB

Didi Kempot Berpulang, Anies Mengaku Patah Hati

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Didi Kempot Berpulang, Anies Mengaku Patah Hati

MI/Sumaryanto Bronto
Penyanyi legenda Didi Kempot saat tampil di Synchronize Fest 2019.

 

KEPERGIAN penyanyi campursari kenamaan, Didi Kempot, menyisakan kesedihan yang mendalam bagi banyak orang. Tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Melalui akun media sosial @aniesbaswedan, dia menyampaikan belangsungkawa atas wafatnya Didi Kempot pada Selasa (5/5) pagi di RS Kasih Ibu Solo.

Baca juga: Didi Kempot, Pergi Sebelum Benar-Benar Padam

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Patah hati mendalam atas berpulangnya Pakde Didi Kempot. Sungguh kehilangan besar bagi kita semua. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan," bunyi cuitan Anies.

The Godfather of Broken Heart yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo, dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB pada usia 53 tahun.

Humas RS Kasih Ibu Solo, David, membenarkan kabar meninggalnya Didi Kempot. Jagat media sosial pun gempar dengan kabar duka tersebut. Berbagai ucapan belasungkawa datang dari penggemar dan tokoh publik. Kepergian sang legenda menjadi trending nomor 1 di jejaring media sosial Indonesia.

Baca juga: Didi Kempot Dimakamkan di Sidowayah Ngawi

Didi Kempot memulai karier sebagai musisi jalanan di Kota Surakarta. Pada 1987, dia mulai mengadu nasib ke Jakarta. Kempot adalah akronim dari Kelompok Pengamen Trotoar.

Mestro campursari ini lahir dari keluarga seniman. Ayahnya, Ranto Edi Gudel, merupakan pemain ketoprak di Jawa Tengah. Ibunya, Umiyati Siti Nurjanah, berprofesi sebagai penyanyi tradisional di Ngawi. Sedangkan kakaknya merupakan seorang pelawak Srimulat, yakni mendiang Mamiek Prakoso.(OL-11)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pembukaan Rumah Ibadah Harus Jadi Contoh Penerapan New Normal

👤Anisa Putri Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:55 WIB
Masing-masing komunitas agama perlu membuat semacam prosedur operasional standar (SOP) rumah ibadah dan protokol-protokol yang...
DOK KEMENTAN

Pandemi Korona Kinerja Sektor Pertanian Cemerlang

👤S1-25 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:54 WIB
Kementan melakukan upaya untuk menjamin ketersediaan bahan pangan dengan hadirnya Toko Mitra Tani di setiap provinsi. Kemudian menggandeng...
Medcom.id/Surya Perkasa

Izinkan Masjid Buka Pasca-PSBB

👤Che/Put/X-7 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:41 WIB
DMI saat ini telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan agar jemaah bisa aman ketika beribadah di masjid. Kita minta supaya jaga jarak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya