Selasa 05 Mei 2020, 13:16 WIB

Sekjen PAN Tanggapi Hengkangnya Putra Amien Rais

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Sekjen PAN Tanggapi Hengkangnya Putra Amien Rais

MI/MOHAMAD IRFAN
Putra Amien Rais, Hanafi Rais.

 

PUTRA Amien Rais yaitu Hanafi Rais dikabarkan mundur dari kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN). Menanggapi hal tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menyebut setiap insan politik memiliki caranya masing-masing untuk tetap berkontribusi dan aktif ke masyarakat.

"Kami percaya bahwa setiap insan politik dapat berbakti dan berkontribusi secara aktif kepada masyarakat sesuai dengan cara yang dianggap terbaik bagi dirinya masing-masing," tutur Eddy di Jakarta, Selasa (5/3).

Baca juga:Sekjen PAN Pastikan belum Terima Surat Putra Amien Rais

Eddy melanjutkan, pada prinsipnya kepengurusan DPP PAN akan menghormati setiap keputusan yang diambil oleh kader PAN termasuk keputusan mundurnya Hanafi Rais. Namun Eddy menyebut bahwa hingga saat ini DPP PAN belum menerima surat pengunudran Hanafi seperti yang sudah tersebar di media.

"Kami menghormati sikap dan keputusan setiap kader PAN dalam membaktikan dirinya kepada partai dan masyarakat, baik di dalam struktur partai maupun di luar. Namun saya belum menerima surat yg telah beredar di teman-temn media," paparnya.

Kabar mundurnya Hanafi dari PAN bermula ketika surat bermaterai lengkap dengan tanda tangan dirinya muncul di media. Dalam surat itu, Hanafi menyatakan mundur dari PAN serta keanggotaanya sebagai anggota DPR periode 2019-2024.

Baca juga:Politisi PAN Benarkan Putra Amien Rais Mundur

"Bersama surat ini, saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR, dan dari anggota DPR Fraksi PAN 2019-2024," tulis Hanafi.

Hanafi mengatakan, pasca kongres PAN pada Februari silam, dia memiliki harapan dan berikhtiar agar PAN bisa menegakkan prinsip keadilan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan sesama kader.

"Kita semua tahu bahwa PAN telah melewati proses kongres yang sarat dengan kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri. Kita hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang terjadi," katanya. (Uta/A-3)

Baca Juga

Antara

Bantah Edhy Prabowo, Eks Pimpinan KPK: Itu Bukan Kecelakaan

👤Henri Siagian 🕔Kamis 26 November 2020, 22:06 WIB
Selaku penyelenggara negara, sambung Laode, sudah sepatutnya berhati-hati dan menaati aturan dalam...
Antara

Survei SMRC: Mayoritas Publik Tak Suka Rizieq

👤Putra Ananda 🕔Kamis 26 November 2020, 21:39 WIB
Tingkat kesukaan masyarakat kepada Rizieq tertinggal jauh dibandingkan tokoh-tokoh lain seperti Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo hingga...
Antara

Triyono Martanto Jadi Calon Tunggal Hakim Agung

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 November 2020, 21:25 WIB
Menurutnya, calon dari unsur akademisi gagal lolos lantaran dinilai kurang menguasai teknis...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya