Selasa 05 Mei 2020, 13:15 WIB

Schmid Tegaskan tidak Takut Main Sepak Bola Lagi

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Schmid Tegaskan tidak Takut Main Sepak Bola Lagi

AFP/THOMAS KIENZLE
Jonathan Schmid

 

GELANDANG Freiburg Jonathan Schmid menegaskan dirinya sama sekali tidak takut bermain sepak bola lagi. Namun, dia mengakui gelombang kedua pandemi covid-19 akan membuat kompetisi sepak bola Jerman tidak akan bisa dituntaskan.

"Jerman ingin menyelesaikan kompetisi. Kami berlatih untuk itu. Kami siap jika saatnya tiba," tegas pemain Prancis berusia 29 tahun itu.

Liga Sepak Bola Jerman (DFL) ingin memulai kembali kompetisi tanpa penonton mulai 16 Mei dengan syarat mendapat lampu hijau dari pemerintah. Pemerintah akan mengambil keputusan mengenai hal itu pada Rabu (6/5).

Rencana menggelar kembali kompetisi terhantam masalah pada Senin (4/5) ketika tes covid-19 pada para pemain, pelatih, dan staf menemukan ada 10 kasus positif. Tiga kasus positif ditemukan di klub Bundesliga Cologne.

Baca juga: Liga Jerman Temukan 10 Posifif Korona

Jerman tidak terlalu terpengaruh covid-19 ketimbang negara besar Eropa lainnya. Itu karena pengujian covid-19 yang digelar secara massal.

Schmid mengatakan jika digelarnya kembali kompetisi sepak bola menyebabkan peningkatan infeksi covid-19, rencana itu harus dihentikan.

"Jika ada gelombang kedua dan itu memengaruhi sejumlah klub, saya rasa kompetisi harus dihentikan," kata Schmid.

Meski memiliki dua anak, Schmid mengaku tidak khawatir tertular covid-19.

"Tidak sama sekali. Jika kompetisi sepak bola boleh digelar, itu berarti semuanya aman," ungkap Schmid.

"Kami dites setipa pekan. Jika saya dinyatakan positif, saya akan menghindar dari istri dan anak-anak saya. Itu adalah keuntungan yang kami, para pesepak bola dapatkan," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

PSSI Sebut Klub Setuju Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:41 WIB
Seluruh klub sepakbola liga 1 dan 2 sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang sebelumnya ditunda sejak Maret karena pandemi...
Ilustrasi

PSSI Siapkan Protokol Medis untuk Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:21 WIB
PSSI telah menyusun protokol medis yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 dan 2 kembali bergulir. Sebelumnya, klub dan PSSI telah...
Medcom.id

Borneo FC Dukung Opsi Lanjutkan Liga 1 pada September

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 16:49 WIB
PSSI telah mengajukan opsi, yakni kompetisi dilanjutkan kembali mulai September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya