Selasa 05 Mei 2020, 02:55 WIB

Per Hari, Rata-Rata Ada Penambahan Tujuh Kasus Covid-19 di Bali

Ruta Suryana | Nusantara
 Per Hari, Rata-Rata Ada Penambahan Tujuh Kasus Covid-19 di Bali

DOK.MI
Ilustrasi

 

JUMLAH penambahan pasien positif covid-19 di Bali rata-rata 7 orang per hari. Angka rata-rata penambahan ini berada pada peringkat terendah keempat di Indonesia dan lebih rendah dari DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Banten.

Hingga Senin (4/5), kasus positif Covid-19 di Bali sebanyak 271 orang dan angka kesembuhan sebanyak 159 orang, dan  menjadikan Bali berada di peringkat 7 di Indonesia. Demikian terungkap dalam siaran pers Gubernur Bali Wayan Koster, Senin (4/5).

Lebih lanjut disebutkan, pasien positif Covid-19 di Bali sebagian besar atau sebanyak 54 persen berasal dari pekerja migran atau ABK. Disusul transmisi lokal sebanyak 36 persen, dan dari daerah terangkait lain di luar Bali sebanyak 7 persen, dan WNA sebanyak 3 persen.

Persentase rata-rata kesembuhan pasien positif covid-19 di Bali mencapai sekitar 58,67 persen yang sekaligus berada di atas rata-rata nasional  16,86 persen. Bahkan, jumlah tersebut di atas rata-rata tingkat kesembuhan secara global/dunia yang mencapai 32,10 persen.

Lebih jauh disebutkan, di Bali rata-rata lama perawatan pasien positif Covid-19 sampai sembuh selama 13 hari. Perawatan paling cepat selama tiga hari dan paling lama 39 hari (untuk kasus berat).

Sementara itu persentase pasien positif Covid-19 yang meninggal hanya 1,48 persen atau 4 orang. Angka ini  merupakan paling rendah dari 9 provinsi lainnya, bahkan jauh lebih rendah dibandingkan rata-rata  nasional sebesar 7,46 persen, dan juga di tingkat global/dunia sebesar 7,04 persen. (R-1)

Baca Juga

MI/Ferdinandus Rabu

BST Diperpanjang Sampai Desember, Kemajuan Desa Bisa Melambat

👤Ferdinandus Rabu 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:32 WIB
Rencana pemerintah memperpanjang bantuan sosial sampai Desember dikhawatirkan bisa mengganggu pembangunan...
MI/Dwi Apriani

Perwali PSBB Palembang Resmi Diubah

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 12:24 WIB
Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, ada beberapa poin yang aturan dalam Perwali direvisi sebab PSBB tahap kedua ini lebih...
MI/Gabriel Langga

Cak Imin Salurkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 11:46 WIB
Bantuan dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar langsung diperuntukan bagi warga kurang mampu yang ada di wilayah Kelurahan Wairotang,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya