Selasa 05 Mei 2020, 03:25 WIB

Belum Ada Restu untuk Seri A

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Belum Ada Restu untuk Seri A

AFP

 

MESKI pemain sepak bola diperbolehkan kembali berlatih, Seri A dinilai belum bisa dilanjutkan dalam waktu dekat ini. Menurut Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora, sekarang masih terlalu dini untuk membahas wacana memulai kembali kompetisi yang sedang  dihentikan sementara akibat adanya wabah virus korona (covid-19).

Klub-klub Seri A seperti diketahui diizinkan kembali lagi berlatih secara individual mulai kemarin. Namun, latihan tim baru boleh diadakan mulai 18 Mei.

“Saya baca hal-hal aneh berseliweran, tetapi tak ada yang berubah,” kata Spadafora. “Dalam hal berlanjutnya lagi kompetisi, untuk saat ini kami tak membahasnya,” imbuhnya.

Seri A dan federasi sepak bola Italia FIGC sama-sama ingin menuntaskan musim yang terpotong sekalipun pemerintah Italia menyatakan belum akan memutuskan apakah akan mengizinkan mulainya lagi kompetisi.

Di Eropa, Liga Prancis sudah diakhiri dengan menyatakan Paris Saint-Germain sebagai juara. Begitu juga dengan Liga Belanda yang menyudahi kompetisi tanpa menyelesaikan laga yang belum dimainkan. Namun, Ajax sebagai pemimpin klasemen tidak dinobatkan
sebagai kampiun.

Di Jerman, Bundesliga sedianya menjadi liga sepak bola besar pertama di Eropa yang akan melanjutkan lagi kompetisi. Liga Primer Inggris juga menyatakan keinginan yang sama seperti Bundesliga. Salah satu klub Liga Inggris dilaporkan telah membeli kit tes atau alat pengujian virus korona untuk para pemain.

Langkah serupa dikabarkan juga akan dilakukan penyelenggara La Liga yang berusaha keras agar klub-klub bisa berlatih kembali. Pekan ini pun disebutkan bakal ada tes korona untuk para pemain.


Panggil pemain

Seiring dengan pembolehan berlatih lagi, Juventus telah meminta seluruh pemain mereka yang saat ini berada di luar negeri untuk kembali ke Italia.

Sejumlah klub termasuk AS Roma, Napoli, Sassuolo, dan Inter Milan telah mengumumkan rencana mereka untuk melanjutkan latihan, dengan Juve akan mengikuti langkah mereka. Setiap pemain Bianconeri yang kembali dari luar negeri harus menjalani isolasi selama 14 hari sebelum mereka dapat mulai berlatih.

Sementara itu, pemain yang tetap di Italia akan dapat berlatih mulai hari ini atau Rabu (6/5). Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, Sami Khedira, Wojciech Szczesny, dan Douglas Costa termasuk di antara para pemain yang diberi izin untuk kembali ke negara asal mereka dan bersama keluarga mereka.

Ronaldo dikabarkan telah terbang ke Turin, Italia, kemarin, dari Madeira, Portugal. Menurut rencana awal, Ronaldo akan berangkat dari Madeira ke Turin pada Minggu (3/5) malam waktu setempat.

Namun, jet pribadinya dari Madrid mengalami penundaan karena aturan lockdown yang ditetapkan pemerintah Spanyol membuat jumlah penerbangan di setiap harinya dibatasi. Setibanya di Turin, Ronaldo tak bisa langsung bergabung bersama Juventus karena harus
menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. (Sun/Ant/R-3)

Baca Juga

Ilustrasi

PSSI Siapkan Protokol Medis untuk Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:21 WIB
PSSI telah menyusun protokol medis yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 dan 2 kembali bergulir. Sebelumnya, klub dan PSSI telah...
Medcom.id

Borneo FC Dukung Opsi Lanjutkan Liga 1 pada September

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 16:49 WIB
PSSI telah mengajukan opsi, yakni kompetisi dilanjutkan kembali mulai September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang...
AFP/Vincenzo Pinto

Ahli Sarankan FIGC Kurangi Masa Karantina buat Klub Serie A

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 16:28 WIB
"Setelah menemui serangkaian kesulitan, kondisi saat ini semakin kondusif. Secara klinis dan epidemologis, penyebaran virus semakin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya