Senin 04 Mei 2020, 21:44 WIB

Bila tak Bisa Balapan Sampai Oktober,Musim 2020 Formula E Dihapus

Deden Muhammad Rojani | Olahraga
Bila tak Bisa Balapan Sampai Oktober,Musim 2020 Formula E Dihapus

AFP/David Dee Delgado
Balapan Formula E di New York, 2019 silam

MESKI baru saja menyandang status Kejuaraan Dunia dari Federasi Balap mobil Internasional (FIA), Nasib musim kompetisi balapan Formula E 2020/2021 terancam dihapus seluruhnya jika hingga Oktober tak bisa menggelar balapan.

Prediksi pembatalan itu datang setelah gelaran E-Prix di New York, Amerika Serikat dan London, Inggris pada Juli mendatang dipastikan batal akibat wabah covid-19 yang belum rampung.

Bos Formula E Alejandro Agag mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah merencanakan balapan yang dilakukan tanpa penonton di sirkuit permanen untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut. Namun, sulit diselenggarakan jika hingga September pandemi covid-19 belum juga usai.

"Jika kita tidak dapat balapan pada bulan Agustus dan September, saya tidak berpikir kita akan berlomba lebih dari itu,” ungkap Agag.

"Kami jelas akan mengorbankan musim ini untuk memulai balap (untuk musim 2020-21) pada Desember,” tambahnya.

Baca juga : NBA Khawatirkan Kesehatan Ofisial Sepuh jika Kompetisi Berlanjut

Bahkan, kata Agag, dengan semua tanda tanya dan semua ketidakpastian, menurutnya sangat tidak mungkin Formula E tidak akan berhasil melakukan satu balapan lagi.

"Itu akan luar biasa - kami hidup di masa yang luar biasa, tapi itu akan luar biasa (jika balapan digelar) ditengah situasi yang luar biasa,” katanya.

Dia menilai, panitia Formula E dapat menggelar dua hingga empat balapan lagi.

"Jika kami melakukan itu kami baik-baik saja. Tapi seperti yang saya katakan, setelah September kita tidak akan berlomba. Kami kemudian akan memulai musim tujuh,” tutupnya. (Autosport/OL-7)

Baca Juga

AFP/Andrej ISAKOVIC

Aturan Karantina Ancam GP Silverstone Diundur Hingga Agustus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:00 WIB
Rencana dua balapan Formula 1 di sirkuit di Inggris itu terancam batal ketika pemerintah menolak mengecualikan Formula 1 dari kewajiban...
AFP/Harry Aaron/Getty Images

Holyfield Hanya Mau tarung Ulang Jika Diminta Tyson

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:45 WIB
"Jika saya yang meminta (pertarungan ulang) kepadanya, itu seperti saya menjadi pengganggu yang mengatakan saya ingin melawan...
AFP/Andrej ISAKOVIC

Djokovic Pastikan Zverev akan Ikut Turnamen Balkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:30 WIB
Petenir Jerman itu menyusul peringkat tiga dunia Dominic Thiem dan peringkat 19 dunia Grigir Dimitrov yang akan berlaga di Beograd pada 13...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya