Senin 04 Mei 2020, 17:33 WIB

Waspada Indonesia Terkena Efek Pingpong Covid-19

M. Ilham Ramadhan Avisena | Megapolitan
Waspada Indonesia Terkena Efek Pingpong Covid-19

Antara
Hati-hati positif korona merambah ke daerah

 

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan, penyebaran pandemi covid-19 di berbagai daerah kini mulai mengkhawatirkan. Pasalnya saat ini justru peningkatan kasus positif banyak terjadi dari daerah.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani dalam Rapat Kerja bersama Badan Anggaran DPR, Senin (4/5). Berdasarkan data per 3 Mei 2020, jumlah kasus positif sebanyak 11.192, pasien sembuh 1.876 dan meninggal 845.

Laporan dari gugus tugas dan pemerintah setiap Senin, kata Sri Mulyani, diagendakan sebagai materi dalam rapat kabinet. Dari rapat itu pula diketahui penyebaran pandemi di luar Jakarta disebut mengkhawatirkan.

Baca juga :Masyarakat Adat Mauponggo Gelar Ritual Adat Halau Covid-19

"Di Jakarta sudah terjadi penurunan jumlah per harinya, namun di luar Jakarta justru menunjukkan peningkatan yang cukup mengkhawatirkan. Ini yang tadi dibahas, jangan sampai Indonesia mengalami efek ping pong," terang dia.

"Di Jakarta turun, luar Jakarta masuk lagi ke Jakarta, ini yang sedang kita bahas, dan ini sangat menantang, bagaimana penanganan di masing-masing daerah," sambung Sri Mulyani.

Pemerintah, sambungnya, berupaya untuk terus menekan penyebaran pandemi dengan berbagai cara. Pasalnya bila dari sisi ekonomi, makin banyak kasus positif baru, maka makin lama pula penanganan covid-19.

Padahal di saat yang sama, perekonomian nasional turut tergerus sebagai dampak dari efek beruntun pandemi tersebut. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Pengurusan SIKM Jakarta Dikeluhkan Masyarakat

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 07:30 WIB
KEPALA Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra tidak menampik banyaknya...
 ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Pengusaha Mal Berjanji Terapkan Jaga Jarak Fisik

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 07:15 WIB
KETUA Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengungkapkan pengelola pusat belanja dan retailer telah...
Putri Yuliani

Ibu Kota belum Siap Hadapi Normal Baru

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 07:05 WIB
SEMANGAT normal baru (new normal) yang demikian kuat berembus semakin menekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar ikut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya