Senin 04 Mei 2020, 17:16 WIB

Polisi Buru Youtuber yang Beri Sembako Sampah ke Transgender

Ant | Nusantara
Polisi Buru Youtuber yang Beri Sembako Sampah ke Transgender

Instagram @ferdinanpaleka
Youtuber Ferdian Paleka.

 

POLRESTABES Bandung memburu youtuber Ferdian Paleka akibat konten candaan yang memberi bantuan berisi sampah kepada transgender.

Konten tersebut diunggah Ferdian di laman Youtubenya.

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, Senin (4/5), pihaknya langsung melakukan penyelidikan sejak ramainya video itu diperbincangkan, terlepas dari adanya laporan korban. Peristiwa itu, kata Galih, terjadi di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung.

"Satu sudah diamankan, kita berupaya (mengamankan) pelaku lainnya inisialnya T," kata Galih.

T merupakan rekan Ferdian di video yang banyak dikecam netizen itu. 

Pihak Satreskrim Polrestabes Bandung bersama Polsek Kiaracondong telah mencoba menelusuri keberadaan Ferdian ke kediamannya yang berada di Kabupaten Bandung. Namun, kata Galih, pelaku tidak ada di rumahnya.

"Memang yang bersangkutan tidak ada di situ, jadi kita tetap berupaya paksa untuk kooperatif menyerahkan diri," imbuhnya.

Ferdian dan rekan-rekannya akan dijerat dengan Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang penghinaan atau pencemaran nama baik.

"Kita dalami lah, apakah itu memang ada timnya atau tidak. Yang pasti dia ada di video itu," katanya.

Sebelumnya, sejumlah transgender yang menjadi korban video viral itu menyambangi Kantor Satreskrim Polrestabes Bandung pada Senin dini hari. M

ereka mengaku tak terima atas perbuatan Ferdian yang menjadikan lelucon 'prank' bantuan berisikan sampah.

Menurut salah seorang pelapor, Sani,39, aksi Ferdian itu dilakukan pada Kamis (30/4). Saat itu, dia bersama dengan rekan-rekan waria lainnya tengah berada di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Kemudian Ferdian bersama teman-temannya datang sambil menawarkan bantuan kepada para waria itu. Lalu, kata Sani, dirinya bersama rekan-rekannya menerima bantuan berbentuk kardus itu.

"Terus saya nyamperin dan dia kasih bingkisan, kemudian saya bawa, ini temen saya dikasih satu. Dia pergi dan saya buka tiba-tiba itu toge busuk," tandasnya. (OL-8). 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

DOK Kabupaten Tolikara

Pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura Bertambah 14 Orang

👤Antara 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 10:25 WIB
Khairul Lie di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/6) mengatakan bahwa delapan dari 14 pasien baru covid-19  ada di Rindam...
MI/Martinus Solo

17 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong Dinyatakan Sembuh

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 08:20 WIB
Mereka dinyatakan sehat setelah menjalani karantina dan uji swab sebanyak dua kali. Usia pasien tertua 80 tahun dan termuda 2 tahun 10...
MI/Martinus Solo

BPJS TK Raja Ampat Sumbang 1000 Lembar Masker

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 07:04 WIB
Adanya bantuan masker semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya