Senin 04 Mei 2020, 17:15 WIB

Langgar PSBB, 168 Pabrik di Jakarta Disegel

Andhika Prasetyo | Megapolitan
Langgar PSBB, 168 Pabrik di Jakarta Disegel

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Buruh meninggalkan pabrik.

 

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyegel 168 pabrik di Jakarta karena masih beroperasi di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sedianya, jumlah perusahaan yang melanggar ketentuan mencapai ribuan. Namun, sebagian besar masih bisa dimaklumi sehingga hanya diberikan teguran.

Baca juga: Ada RS Tolak Warga Berobat Karena Tidak Mampu Tes PCR Covid-19

"Pemberian sanksi teguran diberikan kepada 2.673 perusahaan. Mereka tidak patuh terhadap protokol kesehatan," ujar Ketua Gugus Tugas Perxepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo usai mengikuti rapat terbatas, Senin (4/5).

Selain di Jakarta, tindakan tegas juga dilakukan terhadap para pelanggar protokol kesehatan di zona merah lain yang menerapkan PSBB yakni, Riau. Doni mengatakan Gugus Tugas Provinsi Riau telah mengambil langkah hukum terhadap masyarakat yang menciptakan kerumunan.

"Sesuai ketentuan, mereka diperiksa dan diproses masuk ke pengadilan. Tindakan ini mendapat aparesiasi dari jaksa agung dalam rapat terbatas," tuturnya.

Ia pun mendorong pemerintah daerah untuk mengawal secara ketat penerapan PSBB untuk memutus rantai penularan Covid-19. (OL-6)
 

Baca Juga

MI/RAMDANI

Jumatan Perdana Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

👤Dhk/Put/Uta/Tri/Alw/MetroTV/X-10 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:15 WIB
Jemaah salat Jumat menjalankan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk masjid, dan menjaga jarak. Selain...
Antara/Indrianto Eko Suwarso

Pejalan Kaki dan Pesepeda Jadi Raja Jalanan Selama PSBB Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 23:30 WIB
Dalam pasal 21 ayat 1 berbunyi 'Selama masa transisi untuk semua ruas jalan diutamakan bagi pejalan kaki dan pengguna transportasi...
MI/Ramdani

Anies Resmi Teken Keputusan Tentang PSBB Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 22:42 WIB
Keputusan Gubernut No 563 tahun 2020 tentang Pemberlakuan, Tahapan, dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas PSBB Pada Masa Transisi Menuju...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya