Senin 04 Mei 2020, 14:46 WIB

Peduli Covid-19, PT ASABRI Bagikan 1.200 Paket Sembako

mediaindonesia.com | Humaniora
Peduli Covid-19, PT ASABRI Bagikan 1.200 Paket Sembako

Istimewa
Kegiatan ASABRI Peduli dengan membagikan 1.200 paket sembako kepada peserta dan warga yang terdampak Covid-19.

 

FOTO:  Kiri ke kanan : Mairizal Chaidir ( Sekretaris Perusahaan), Kapolsek Kramat Jati, Babinsa Kramat Jati, Eko Setiawan (Direktur SDM dan Hukum), Lurah Cawang, Jeffry Haryadi P.M ( Direktur Investasi), Febrianto Widhy N (Kepala Divisi Sumber Daya Manusia) dalam kegiatan ASABRI Peduli untuk Indonesia, berikan 1200 sembako kepada Masyarakat terdampak Covid-19.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SAAT ini Indonesia bahkan dunia sedang menghadapi pandemi virus korona atau Covid-19. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, masyarakat diminta menerapkan  physical distancing dengan jarak minimal 1 meter, social distancing, dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejumlah wilayah termasuk DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, sejumlah perusahaan melaksakan bekerja dari rumah atau work from home serta dan melarang kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Hingga saat pandemi Covid-19 belum menunjukkan mereda. Bahkan kini lebih dari 10 ribu orang di Indonesia positif Covid-19, lebih dari 800 orang meninggal dunia dan 1.500 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Di sisi lain, pemerintah terus berupaya dengan maksimal dalam penanggulangan Covid-19 agar masyarakat semua terhindar dari wabah Covid-19.

Pandemi Covid-19 telah berdampak kepada banyak sektor salah satunya sektor perekonomian. Sebagai bentuk peduli terhadap kondisi yang dialami saat ini, bertempat di Kantor Pusat PT ASABRI (Persero), Jakarta,  Senin (4/5), melalui program
Corporate Social Responsibility (CSR), ASABRI memberikan bantuan sembako gratis sebanyak 1.200 paket.

Sembako gratis tersebut diberikan kepada peserta ASABRI Purnawirawan, Polsek, Koramil, masyarakat, dan pasukan orange yang berada di sekitar wilayah Kantor Pusat ASABRI. Kegiatan ini dilaksanakan hanya sehari dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan.

Pembagian 1200 paket sembako gratis ini dibuka oleh Eko Setiawan (Direktur SDM dan Hukum) PT ASABRI (Persero) dihadiri oleh Jeffry Haryadi P.M (Direktur Investasi), Mairizal Chaidir (Sekretaris Perusahaan), Febrianto W.N (Kepala Divisi Sumber Daya Manusia), Danramil 05/KramatJati, Kapolsek KramatJati, dan Lurah Cawang.

“Untuk membantu meringgankan beban dari para purnawirawan dan masyarakat sekitar yang terdampak dari Covid-19 dan ini merupakan komitmen dari ASABRI kepada para pesertanya dan masyarakat semoga Covid-19 ini cepat selesai,” ujar Eko.

Di sela-sela pembagian sembako, Jeffry Haryadi P.M (Direktur Investasi) mengatakan Bantuan sembako gratis ini merupakan salah satu program dalam rangka ikut memberikan dukungan kepada pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya membantu para masyarakat yang terdampak virus Corona khususnya purnawirawan TNI dan Polri dan ASN Kemhan/Polri serta masyarakat di lingkungan ASABRI.

"Semoga parisipasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para penerima dan memberikan motivasi untuk menjaga kesehatan,semangat dan keutuhan dari keluarga serta bangsa dan negara Republik Indonesia," kata Jeffry.

"Bantuan paket sembako gratis yang diberikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban peserta maupun warga yang terdampak Covid-19, sehingga mereka bisa tetap di rumah dan dapat meredam penyebaran virus Covid-19 di negeri kita tercinta ini sehingga lekas pulih kembali, dan kita dapat melakukan kegiatan sehari-hari secara normal sebagai mana mestinya," jelas Jeffry. (OL-09)

Baca Juga

Antara

Dahlan Iskan Ungkap Tiongkok sudah Ciptakan Vaksin Anti-Covid-19

👤Henri Siagian 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:04 WIB
Dia menjelaskan, setidaknya riset yang dipimpin oleh ahli epidemiologi and virologi di militer Tiongkok Chen Wei, sudah diuji coba sebanyak...
Dok Agus Suparto/Biro Pers Sekretariat Presiden

Sambut New Normal, Jokowi Minta Pengetatan Protokol Kesehatan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:04 WIB
"Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat, menyadarkan masyarakat,...
Ist

Kampus IPDN Gelar Halalbilahal di Tengah Pandemi

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:57 WIB
Kegiatan tersebut dilakukan atas perintah Rektor IPDN untuk menghibur praja yang selama ini melakukan karantina di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya