Senin 04 Mei 2020, 14:02 WIB

Polisi: Masih Banyak Warga yang Ngotot Mudik

Sri Utami | Politik dan Hukum
Polisi: Masih Banyak Warga yang Ngotot Mudik

ANTARA/Fakhri Hermansyah
Petugas Dinas Perhubungan menempelkan stiker sosialisasi larangan mudik saat berjaga di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu

 

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih mendapati warga yang tetap ngotot untuk mudik. Hal tersebut tercatat  masih adanya kendaraan yang mencoba keluar Ibu Kota dan daerah penyangga pada Minggu, (3/5). 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, tercatat sebanyak 895 kendaraan yang akan keluar Jakarta dan sekitarnya. Tapi jumlah tersebut lebih sedikit jika dibandingkan dengan hari sebelumnya yang mencapai 933 kendaraan.

"Termasuk kendaraan mobil pribadi, kendaraan umum dan sepeda motor yang diputarbalikan di jalan arteri," ujarnya, Senin (4/5). 

Dia meirinci sebanyak 117 kendaraan mencoba keluar Jakarta lewat Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat. Kemudian, sebanyak 142 lewat Tol Bitung arah Merak. 

Pada hari ke sepuluh penyekatan, warga lebih banyak mencoba mudik melalui jalur arteri. Tercatat ada 636 kendaraan lewat jalur arteri. Sebanyak 895 kendaraan tersebut dipastikan gagal keluar di lebih dari 16 pos pemantau terpadu.  

Baca juga: Pemprov Proses Pencabutan Izin 126 Perusahaan Langgar PSBB

Secara total, sebanyak 10.357 kendaraan diputarbalikan sejak diberlakukan aturan larangan mudik pada 24 April hingga 3 Mei 2020. 

Jumlah tersebut meliputi 3.154 kendaraan roda empat diputar balik di Pintu Tol Bitung dan 4.010 kendaraan diputar balik di Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat. Selanjutnya, sebanyak 2.172 kendaraan lainnya diputar balik di jalur arteri.

Sebesar 11%  dari keseluruhan total kendaraan yang diputar balik itu adalah pemudik menggunakan sepeda motor.

"Jumlah pengendara sepeda motor yang diputar balik di jalur arteri selama 10 hari Operasi Ketupat 2020 adalah 1.201 kendaraan," tuturnya. (A-2)

 

 

Baca Juga

MI/ADAM DWI

Satgas Lawan Covid-19 DPR Tinjau Posko Masak Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:55 WIB
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI beserta rombongan juga berkesempatan makan siang di Posko Masak, menunya pun sama dengan yang akan...
DOK DPR RI

Meutya: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Tangan Sipil

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 19:25 WIB
Menurut Meutya Hafid, posisi TNI dalam hal penerapan tatanan normal baru hanyalah membantu pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan...
Antara/Fransisco Carrolio Hutama Gani

Istana Tegaskan Terapkan New Normal Secara Hati-Hati

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 17:05 WIB
.Sebelum memasuki kenormalan baru, tahapan transisi dengan pembukaan sebagian aktivitas publik dan ekonomi diterapkan secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya